Sukses

Baju Putri Diana Banyak Dicari di eBay Karena Serial The Crown

Ada lonjakan sampai 126 persen dalam penelusuran untuk jaket yang pernah dikenakan oleh Putri Diana dan pemerannya di serial The Crown.

Liputan6.com, Jakarta -  Serial The Crown yang menceritakan kehidupan keluarga kerajaan Inggris, termasuk tentang Putri Diana, sudah memasuki musim keempat.

Di musim keempat ini cerita makin fokus pada perjalanan Putri Diana di keluarga kerajaan yang mampu menarik banyak perhatian. Cerita tentang ibu dari Pangeran William dan Pangeran Harry itu membuat penelusuran online pada berbagai item mode yang digunakan oleh Diana semakin melonjak.

Dilansir dari Indian Express., data terbaru dari eBay mencatat lonjakan 21 persen dalam penelusuran untuk "sheep jumper" Putri Diana yang terkenal, dan dikenakan oleh Emma Corrin yang berperan sebagai Diana di The Crown.

Jumper berwarna merah tersebut menampilkan motif beberapa domba putih dan satu domba hitam, dikenakan oleh Diana pada berbagai kesempatan, termasuk kunjungan ke Guard’s Polo Club di Windsor pada 1983 bersama Pangeran Charles.

Sweater Diana sendiri sekarang menjadi bagian dari koleksi permanen Museum Victoria and Albert. Sweater ini dirancang oleh merek pakaian rajut Warm & Wonderful yang sekarang sudah tidak ada pada 1979.

Sweater tersebut baru-baru ini dirilis ulang oleh label Amerika Rowing Blazers. Selain jumper, penelusuran untuk "Peter Pan Collar" naik 22 persen, "ruffled shirt" sebesar 25 persen dan "tweed blazer" sebesar 62 persen.

Pada hari peluncuran seri tersebut, eBay mengungkapkan kalau penelusuran gaun merah terinspirasi oleh gaun pesta Diana. Putri Diana memakai gaun itu selama tur Australia dengan Pangeran Charles pada 1983.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tren Baru

Ada juga lonjakan sampai 126 persen dalam penelusuran untuk "jaket tartan", yang juga dikenakan oleh Putri Diana, dan Corrin di serial tersebut.

"Diana sekali lagi membuat tren baru, dengan gaya lama yang diambil dari jaket tartan, hingga kerah Peter Pan dan bahkan jumper domba klasik," ujar Jemma Tadd, kepala mode di eBay UK.

Sebelumnya, salah seorang desainer gaun pengantin Putri Diana, Elizabeth Emanuel, memuji serial 'The Crown' yang dengan apik menghidupkan kembali gaun tersebut. Ia menyebut aktris Emma Corrin yang memerankan Putri Diana di musim keempat serial itu.

"Gaunnya terlihat indah. Mereka telah bekerja dengan bagus dalam menangkap semangat gaun pengantin," kata Elizabeth Emanuel kepada People pada Oktober lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.