Sukses

Jangan Asal Renovasi Rumah Jika Tak Memiliki Kemampuan Mumpuni

Perlu kamu ketahui merenovasi tidaklah mudah, apalagi jika kamu melakukannya sendiri. Perlu usaha ekstra dan skill mumpuni saat merenovasi rumah.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki kediaman yang nyaman merupakan idaman bagi setiap orang. Bukan hanya untuk rumah baru, tetapi dengan rumah lama kamu bisa tetap nyaman kok. Kamu tinggal merenovasi sesuai dengan keinginanmu.

Namun, sebelum itu perlu kamu ketahui merenovasi tidaklah mudah, apalagi jika kamu melakukannya sendiri. Perlu usaha ekstra dan skill mumpuni saat merenovasi rumah. Berikut tips saat kamu ingin renovasi rumah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cek kondisi bangunan

Renovasi rumah lama tentu perlu memperhatikan keadaan bangunan tersebut. Mulai dari dinding, tiang penyangga, dan seluruh bagian rumah. Cek bagian tersebut, apakah ada yang sudah rusak atau kondisinya masih baik.

Jika rusak, mulailah merenovasi bagian yang rusak dahulu. Ingat, jika memang ada bagian yang menurut kamu masih layak digunakan, lebih baik dipertahankan saja. Hal itu untuk memangkas kebutuhan akan renovasi rumah jadi bisa lebih hemat.

3 dari 4 halaman

Hitung budget

Dalam perencanaan renovasi rumah, kamu perlu menghitung kebutuhan budget renovasinya. Jangan sampai renovasi sudah berjalan tetapi budget tidak mencukupi. Alhasil, proses pembangunan rumah akan terbengkalai.

4 dari 4 halaman

Gunakan jasa kontraktor

Sah-sah saja jika kamu memerlukan jasa kontraktor untuk renovasi rumah. Apalagi merenovasi rumah sendiri itu bisa jadi berisiko jika kamu tidak tahu seluk-beluk teknisnya. Sebagai contoh, terkait kelistrikan. Jika salah, tentu hal tersebut akan berbahaya buat kamu dan keluarga bukan?

Kalau pun kamu mau berhemat saat merenovasi rumah, kamu bisa kok mengerjakan hal-hal kecil dan selebihnya bisa dikerjakan oleh kontraktor.

Namun jika kamu ingin berkolaborasi dengan kontraktornya juga bisa saja. Ada kok yang menerima kolaborasi seperti itu, Sobat Bangun misalnya. Jasa ini  bisa mengerjakan renovasi mulai dari skala kecil hingga besar.

Perlu diketahui, Sobat Bangun adalah platform digital dari PT. Sinergi Informatika Semen Indonesia, anak perusahaan SIG yang bergerak dengan misi mengembangkan proses pembangunan dan renovasi rumah secara lebih baik serta berkelanjutan.

 Kontraktor dan tenaga ahli yang berpengalaman dan terpercaya telah Sobat Bangun siapkan untuk menjawab keresahanmu mengenai dilema renovasi rumah. Bisa juga konsultasi langsung dengan Sobat Konsul dan Kontraktor pilihanmu.

Lakukan renovasi rumah sesuai ekspektasi dengan anggaran yang pas dan transparan, yang tentunya dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku saat ini.

Untuk informasi lebih lanjut kunjungi www.sobatbangun.com/renovation

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini