Sukses

Hadiah Ultah Pernikahan Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip dari 3 Cicitnya

Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip merayakan hari jadi pernikahan mereka yang ke-73 tahun pada Jumat, 20 November 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip tengah diselimuti kebahagiaan. Bagaimana tidak, pasangan bangsawan ini merayakan hari jadi pernikahan mereka yang ke-73 pada Jumat (20/11/2020).

Menjelang momen spesial itu, Ratu dan Pangeran Philip ternyata mendapat hadiah manis dari para cicitnya. Mereka tidak lain adalah ketiga buah hati Pangeran William-Kate Middleton, yakni Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

The Royal Family membagikan potret di akun Instagram resmi yang menampilkan Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip tengah duduk bersebelahan. Potret diabadikan awal pekan ini di Ruang Oak, Kastil Windsor.

Keduanya tengah melihat-lihat kartu ucapan ulang tahun pernikahan yang diberikan ketiga cicitnya. Kartu ucapan itu berlatar warna putih beraksen angka 73 pada bagian depan.

Terdapat pula sentuhan bentuk bulat-bulat, masih di bagian depan kartu ucapan yang hadir dengan beragam warna. Baik Ratu dan Pangeran Philip, sama-sama tersenyum melihat kado istimewa tersebut.

Tak hanya dari ketiga cicitnya, Ratu Elizabeth II dan Duke of Edinburgh juga mendapat kartu ucapan lain. Tepat di atas meja yang ada di dekat mereka, ada pula tumpukan kartu ucapan yang dikirim oleh para simpatisan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Momen Pernikahan Ratu dan Pangeran Philip

Dilansir dari laman Hello Magazine, Jumat (20/11/2020), Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip mengikat janji suci pernikahan pada 20 November 1947 di Westminster Abbey. Kala itu, Ratu baru menginjak usia 21 tahun, sedangkan Pangeran Philip, yang merupakan Pangeran Yunani dan Denmark, berusia 26 tahun.

Saat menikah, Ratu tampil dalam balutan gaun satin putih yang dirancang Sir. Norman Hartnell. Gaun yang terinspirasi dari lukisan terkenal Botticelli, Primavera itu menampilkan korset, garis leher berbentuk hati, V-pointed waist, dan rok berpanel floor-length.

Usai upacara pernikahan, acara dilanjutkan dengan sarapan di Ball-Supper Room. Ikatan pasangan ini menandai hubungan terlama dari kedaulatan Inggris mana pun.

Pernikahan Ratu dan Pangeran Philip dikaruniai empat buah hati. Putra putri mereka adalah Pangeran Charles, Pangeran Andrew, Putri Anne, dan Pangeran Edward.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.