Sukses

Gemar Operasi Plastik Sejak Remaja, Pria Amerika Dijuluki Boneka Hidup

Menjelang akhir tahun 2020, total biaya operasi plastik pria berjuluk boneka hidup ini nyaris menyentuh angka Rp1 miliar.

Liputan6.com, Jakarta -  Penampilan ala boneka Barbie dan Ken sepertinya cukup sering jadi panutan bagi mereka yang ingin melakukan operasi plastik alias oplas. Salah satunya tampak pada rupa pria berjuluk 'Baby Ken Doll'.

Tak hanya wanita, pria ternyata juga suka melakukan oplas, bahkan sampai berkali-kali seperti dijalani Tyler Dyvig. Ia dikenal karena penampilan mirip boneka hidup. Pria 23 tahun ini ternyata sudah melakukan operasi plastik sejak remaja.

Dilansir dari laman Daily Star, Kamis (19/11/2020), Tyler mengaku bahwa dirinya pertama melakukan prosedur kecantikan di umur 15 tahun. Saat itu, ia menjajal suntik Botox. Hal tersebut dilakukan Tyler setelah mendapat informasi bahwa suntik Botox sebaiknya dilakukan sejak muda. Namun, Tyler tak berhenti sampai di sana.

"Waktu melakukan prosedur pertamaku, aku bertemu dokter yang sedang menggelar diskon. Jadi, aku membuat janji dan berbohong soal umurku. Temanku yang lebih tua membawaku ke sana, dan aku menyuntikkan 20 unit Botox ke dahiku," kenangnya.

Bagi Tyler, prosedur Botox tersebut memberi sensasi yang menyenangkan. Di umur 16, Tyler pun nekat melakukan oplas bibir. "Aku selalu berpikir tidak percaya diri dengan bibirku. Karena saat masih kecil, aku menabrak sesuatu dan bekas lukanya membuat bibirku tidak seimbang," jelasnya.

Saat itu, Tyler dibayari orangtuanya. Namun sekarang, pria asal North Carolina, Amerika Serikat (AS) ini bisa membayar sendiri semua operasi plastik yang dijalani. Ia pun mendapat dukungan dari keluarga yang memintanya agar selalu menjalani operasi plastik maupun prosedur lain dengan cara yang aman.

Demi operasi plastik, Tyler rela tak membeli barang-barang mewah. Ia juga sering mendapat diskon dari dokter bedah plastik kenalannya. Sampai menjelang akhir tahun ini, pria yang juga seorang YouTuber ini sudah menghabiskan biaya sekitar 65 ribu pound sterling atau nyaris Rp1 miliar.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Mau Terlihat Seperti Alien

Tyler telah melakukan oplas di bisep, dada, suntik filler, dan transplantasi rambut. Meski ketagihan oplas, Tyler berusaha agar hasilnya tetap natural. Ia tak mau tampak terlalu palsu atau seperti alien.

"Tiap kali aku melakukan operasi, aku memberitahu dokter bedahku, jika ada implan terlihat terlalu besar untuk tubuhku, itu akan dikeluarkan dan diganti yang lebih kecil," ujarnya.  Kegemaran Tyler untuk melakukan oplas belum berhenti. Dalam waktu dekat, ia merencanakan untuk melakukan implan di dagu dan bahu.

Selain di AS, di Indonesia juga ada pria yang mengaku melakukan oplas. Salah satunya adalah desainer dan pembawa acara televisi Ivan Gunawan. Hal itu diungkapkannya di saluran YouTube Fadil Jaidi berjudul "FJ Show Ivan Gunawan" yang tayang 28 Oktober 2020.

Dalam video itu, Ivan mengatakan bahwa hidung mancungnya sudah tidak original. "Palsu, ini modifikasi Korea 150 juta rupiah di luar tiket, di luar hotel," ungkapnya. Fadil Jaidi penasaran dengan biaya operasi plastik yang dihabiskan Ivan Gunawan untuk memoles bentuk wajahnya. "Total nih muka habis berapa?" tanya Fadil Jaidi. "1 M-an (satu miliar rupiah) kali," Ivan Gunawan berterus terang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.