Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Sektor Pariwisata Indonesia Diprediksi Pulih Total pada 2024

Top 3 Berita Hari Ini, pariwisata Indonesia diprediksi pulih total pada 2024, Korean Air dan sambal restoran Padang.

Liputan6.com, Jakarta -  Top 3 Berita Hari Ini tentang pariwisata Indonesia. Industri pariwisata, termasuk perhotelan, restoran, dan penerbangan, merupakan sektor yang paling terdampak di masa-masa sulit ini.

Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur, Hari Sungkari, mengungkapkan dampak di sektor pariwisata ini paling terlihat dari sisi tenaga kerja yang terlibat. Ia mengatakan bahwa hal ini juga yang menyebabkan pemerintah harus menurunkan target wisatawan domestik dan mancanegara.

Hal itu mengakibatkan kontribusi Produk Domestik Bruto (PDB) dari 4,8 persen turun hingga 4,0 persen terhadap total PDB nasional. Berita kedua yang banyak menarik perhatian adalah tentang Korean Air.

Permintaan konsumen yang rendah di masa krisis ini membuat maskapai penerbangan Korea Selatan, Asiana Airlines, terbelit masalah finansial. Untuk itu, Korean Air sepakat untuk membantunya dengan mengakuisisi maskapai rivalnya tersebut.

Kesepakatan tersebut juga mencakup afiliasi Asiana, termasuk penerbangan bertarif rendah, Air Seoul dan Air Busan. Berita ketiga yang banyak diminati adalah tentang restoran Padang.

Selain punya aneka ragam lauk yang khas, sambal dari hidangan yang satu ini juga menjadi buruan untuk menemani lauk lainnya. Tapi, beberapa rumah makan Padang terkadang hanya memberi sedikit sambal tersebut. Hal ini pun menyebabkan kekecewaan yang mendalam, salah satunya oleh seorang lelaki bernama Hugo Alzaiddan.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Untuk itu, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Sektor Pariwisata Indonesia Diprediksi Pulih Total pada 2024

Pandemi COVID-19 telah menjadi batu sandungan yang bagi kemajuan sektor perekonomian dunia, termasuk di Indonesia. Industri pariwisata, termasuk perhotelan, restoran, dan penerbangan, merupakan sektor yang paling terdampak di masa-masa sulit ini.

Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur, Hari Sungkari, mengungkapkan dampak di sektor pariwisata ini paling terlihat dari sisi tenaga kerja yang terlibat. "Ada sembilan juta tenaga pariwisata yang terdampak, terutama untuk hotel, restoran, dan airlines," ungkapnya dalam sesi virtual Bincang Editor: Potensi dan Kondisi Pariwisata di Era Pandemi, Selasa (17/11/2020).

Selanjutnya…

Korean Air Bakal Beli Asiana Airlines yang Bermasalah Senilai Rp22 Triliun

Industri perjalanan saat ini tengah berjuang dari hantaman masa pandemi corona Covid-19. Karena permintaan konsumen yang rendah di masa krisis ini, maskapai penerbangan Korea Selatan, Asiana Airlines, pun terbelit masalah finansial. Untuk itu, Korean Air sepakat untuk membantunya dengan mengakuisisi maskapai rivalnya tersebut.

Dilansir dari South China Morning Post, Selasa (17/11/2020), Korean Air pada Senin, 16 November 2020, menyebut bakal membeli Asiana Airlines yang bermasalah. Kesepakatan pembelian itu senilai 1,6 miliar dolar AS atau setara Rp22 triliun.

Selanjutnya…

Makan di Restoran Padang, Pria Curhat di Medsos Dapat Sambal Sedikit

 

Siapa tidak kenal dengan hidangan khas Nasi Padang. Meski Padang merupakan ibu kota Sumatra Barat, tapi masakan khas mereka di daerah mana saja hampir selalu dilabeli Nasi Padang atau Masakan Padang.

Selain punya aneka ragam lauk yang khas, sambal dari hidangan yang satu ini juga menjadi buruan untuk menemani lauk seperti rendang, gulai ikan maupun ayam bakar. Tapi, beberapa rumah makan Padang terkadang hanya memberi sedikit sambal tersebut.

Selanjutnya…

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.