Sukses

La Lembah Manah Cucu Jokowi Berulang Tahun Pertama, Wajahnya Bikin Penasaran

Meski sederhana, perayaan ultah cucu Jokowi La Lembah Manah tetap berlangsung meriah.

Liputan6.com, Jakarta -  Cucu ketiga Presiden Jokowi sekaligus anak kedua pasangan Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda baru saja merayakan ulang tahun pertamanya. La Lembah Manah kini genap berusia satu tahun pada Minggu, 15 November 2020.

Gibran dan Selvi pun membuat sebuah perayaan untuk sang putri. Bukan pesta meriah di sebuah hotel atau restoran, perayaan tersebut digelar di rumah pribadi mereka dengan konsep simpel yang hanya dihadiri keluarga.

Pandemi corona Covid-19 yang masih melanda sepertinya jadi pertimbangan utama mereka menggelar acara sederhana. Meski begitu, perayaan ultah cucu Jokowi ini tetap terkesan meriah. Hal itu diketahui dari sejumlah momen yang dibagikan kakak Selvi, Dita Purbowo, melalui akun Instagramnya, serta unggahan dari akun Instagram @janethes_story.

Dekorasi perayaan ulang tahun La Lembah terlihat bernuansa warna pink. Kesan meriah begitu terlihat dari dekorasi ulang tahun cucu Jokowi yang memadukan warna kuning emas dan pink.

Meski mengunggah beberapa momen perayaan ulang tahun La Lembah, potret cucu Jokowi itu justru tak terlihat. Jadi, wajar saja kalau banyak warganet penasaran dengan paras La Lembah di usia satu tahun.

Yang jelas, dalam beberapa foto yang dibagikan, La Lembah tampak mengenakan gaun warna putih. Sedangkan dalam kartu ucapan ulang tahunnya, La Lembah Manah memakai dress merah.

Meski hanya dihadiri keluarga, Gibran dan Selvi tetap memberikan bucket snack untuk yang hadir, seperti permen, cokelat, dan aneka camilan untuk anak-anak. Sementara kue ulang tahun La Lembah Manah terlihat cantik dan lucu dengan desain serba pink. Ada beragam riasan seperti bros kupu-kupu, bola kecil warna-warni dan boneka kecil di kue bertingkat tiga tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Pusat Perhatian

Momen ulang tahun La Lembah tersebut juga ikut dirasakan sang kakak, Jan Ethes yang terlihat memakai baju putih tangan panjang dan celana panjang hitam. Perayaan ulang tahun itu juga dihadiri ibunda Selvi Ananda yang terlihat berfoto bersama kedua cucunya.

Sejak lahir, La Lembah Manah memang sudah menjadi perhatian. Anak kedua Gibran yang lahir pada November 2019 lalu itu disambut bahagia oleh masyarakat Indonesia. Saat berusia sekitar 5 bulan, potret terbaru La Lembah Manah beredar di media sosial.

Ia terlihat digendong sang ibunda saat merayakan ulang tahun Jan Ethes di sekolahnya pada 10 Maret 2020 lalu.Sedangkan saat merayakan akikah La Lembah Manah, Gibran membagikan nasi hidangan akikah yang kepada para pedagang Pasar Gede Harjonagoro Solo dan penarik becak.

Hidangan akikah yang terdiri dari nasi, gulai, satai, dan buah-buahan dimasukkan ke dalam kardus. Di dalam nasi boks itu juga terdapat kertas bertuliskan "Tasyakuran Aqiqah" lengkap dengan nama "La Lembah Manah" serta untaian doa untuk sang putri.

Selanjutnya nasi kotak tersebut dimasukkan ke dalam tas jinjing berwarna orange. Di dalam tas itu juga terdapat kemasan kudapan yang terdiri dari croissant, sosis dan pie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.