Sukses

Jadi Ibu Pengganti Putrinya, Perempuan 51 Tahun Melahirkan Sang Cucu

Perempuan tersebut melahirkan sang cucu perempuan pada 2 November lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Ada beragam kisah menyentuh yang hadir dari berbagai belahan dunia. Salah satunya seorang perempuan berusia 51 tahun bernama Julie Loving yang telah melahirkan cucunya usai sang putri, Breanna Lockwood meminta ibunda jadi ibu pengganti.

Dilansir dari laman People, Minggu, 15 November 2020, Breanna diketahui tak dapat memiliki kehamilan yang sukses. Maka dari itu, sang ibunda yang membantu putrinya menjadi ibu pengganti, seperti dilaporkan Good Morning America.

Julie melahirkan cucunya yang berjenis kelamin perempuan yang diberi nama Briar Juliette Lockwood pada 2 November lalu. Kabar gembira itu disampaikan melalui sebuah unggahan di akun Instagram Breanna.

"Ibuku benar-benar seorang rockstar telah melalui persalinan yang sulit. Pengorbanan yang ia lakukan untuk membawa si kecil ini ke dunia kita membuat aku terkejut," tulis Breanna dalam kolom keterangan.

Breanna mengungkapkan kebahagiaannya dapat memeluk sang putri. Ia menyebut, setiap langkah dan keputusan yang ia buat untuk putrinya, ia menemukan jawabannya lewat cara sang ibunda membesarkan Breanna.

"Cara dia mencintai dan tidak mementingkan diri sendiri yang dia pancarkan adalah murni, tulus, dan baik hati. ⁣Ibu saya Julie, dan bayi Briar baik-baik saja dan sehat," lanjutnya.

Breanna juga menyampaikan ia memiliki banyak hal untuk dibagikan tentang pengalaman terkait soal kelahiran sang putri. Namun, kini Breanna dan suami tengah menikmati momen-momen spesial itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cerita Breanna

"Berjuang dengan infertilitas adalah hal tersulit yang pernah aku alami," kata Breanna pada Good Morning America.

"Ketika Anda memiliki rencana untuk hidup Anda dan kemudian sesuatu seperti ketidaksuburan menghalangi, aku merasa seperti tidak dapat melihat apa yang kubayangkan lagi, itu dapat diambil dariku," tambahnya.

Breanna merasa sang ibunda adalah sosok yang paling dekat dengan dirinya. "Ibuku ingin menjadi nenek sama seperti aku ingin menjadi seorang ibu, jadi dia melakukan semua yang dia bisa," tambahnya.

Julie menyebut ia yang menyarankan kemungkinan menjadi ibu pengganti putrinya. Hal ini terjadi setelah Breanna mengalami keguguran.

"Aku mulai berbicara dengannya tentang hal itu. Aku telah berlari 19 maraton dan ikut banyak triathlon. Aku merasa secara kesehatan bisa melakukannya dan mengalami kehamilan yang sangat mudah dengan kedua anakku," kata Julie.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.