Sukses

Hotel Disneyland Tak Lagi Terima Reservasi karena Pandemi Covid-19

Masa pandemi corona Covid-19 turut berimbas pada reservasi di hotel Disneyland.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Covid-19 telah menghantam beragam sektor di seantero dunia. Tidak terkecuali dengan industri pariwisata yang kemudian menerapkan protokol kesehatan hingga memberlakukan beberapa aturan guna menekan transmisi virus corona.

Tantangan di masa pandemi juga dihadapi Disneyland. Dilansir dari laman Travel and Leisure, Minggu (15/11/2020), baru-baru ini taman hiburan tersebut mengumumkan hotel-hotelnya tak lagi menerima reservasi setidaknya hingga 31 Desember mendatang.

Tiga hotel Disneyland, yakni Disneyland Hotel, Disney's Grand Californian Hotel & Spa, dan Paradise Pier Hotel tak akan menerima pemesanan untuk tahun ini. Reservasi untuk 2021 belum tersedia secara online, menurut Orange County Register.

Namun hal tersebut tak berarti orang yang berada di sekitar California tak dapat menikmati Disney selama liburan. Orange County Register melaporkan area perbelanjaan dan makan luar ruangan di Jalan Buena Vista kini masih dijadwalkan untuk dibuka kembali pada 19 November, meski wahana dan atraksi akan tetap ditutup.

Protokol kesehatan guna mencegah Covid-19 diberlakukan secara ketat di area perbelanjaan dan makan. Adapun aturan tersebut termasuk wajib memakai masker, protokol sanitasi, pembayaran tanpa kontak, dan pengurangan kapasitas untuk memastikan jarak jarak, lapor Orange County Register.

Tak hanya itu, Grand Californian Hotel and Spa masih berencana untuk membuka vila Disney Vacation Club untuk anggota klub mulai 6 Desember. Pemesanan online untuk vila dimulai pada Senin, 9 November, menurut Orange County Register.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aturan Ketat

Sementara, California telah menerapkan aturan lebih ketat karena beberapa negara mengalami lonjakan kasus Covid-19, menurut FOX Business. Meski belum diketahui kapan akan dibuka kembali, namun hal itu sangat tergantung pada status wilayah yang terletak di sekitar Disneyland.

Taman hiburan besar seperti Disneyland memiliki pedoman yang lebih ketat daripada taman yang lebih kecil, lapor FOX Business. Hingga kini, pengunjung harus menunggu untuk dapat kembali berkunjung ke taman hiburan tersebut.

Sementara, Castle of Magical Dreams di Disneyland Hong Kong bakal resmi dibuka pada 21 November 2020. Dilansir dari laman South China Morning Post, peresmian ini sekaligus menandai ulang tahun ke-15 resor menjelang musim perayaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.