Sukses

Fantastis, Ratu Elizabeth II Punya Koleksi Bros Senilai Rp168 Miliar

Ratu Elizabeth II dikenal memiliki sederet fashion item yang bernilai fantastis, salah satu di antaranya adalah bros.

Liputan6.com, Jakarta - Beragam hal terkait anggota keluarga kerajaan Inggris selalu berhasil mencuri perhatian banyak pasang mata. Tak terkecuali dengan penampilan dan fashion item yang dikenakan oleh Ratu Elizabeth II.

Dilansir dari laman Express, Minggu (15/11/2020), istri Pangeran Philip ini jadi salah satu tokoh yang mengoleksi perhiasan yang paling mahal seantero jagat. Ratu kerap tampil dengan anting-anting, kalung, dan bros yang berbeda ketika hadir dalam beberapa acara khusus.

Tak sedikit dari perhiasan itu yang memiliki nilai sentimental yang tinggi juga bernilai fantastis. Seorang ahli mengungkap makna historis dan harga sederet perhiasan Ratu Elizabeth II.

Biasanya, Ratu akan menyelaraskan warna busana dengan bros yang dikenakan. Ia juga melengkapi bros pada setiap tampilan di berbagai kesempatan.

Ahli permata Alex Michell mengungkap beberapa hal terkait bros Ratu Elizabeth II. Salah satu perhiasan Ratu yang paling istimewa adalah bros Pangeran Albert yang berasal dari 1800-an.

"Pada 1840, Pangeran Albert diam-diam menugaskan Garrards untuk membuat bros safir dan berlian untuk calon istrinya, Victoria," kata Alex.

Ia melanjutkan, Pangeran Albert memberi Victoria permata tersebut pada malam pernikahan mereka. Bros itu sangat disukai Victoria yang membuatnya sering memakai bros tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terdiri dari Safir dan Berlian

"Terdiri dari safir oval besar atau berbentuk bantal, minimal 40 karat, dikelilingi oleh 12 berlian potongan tua berukuran besar, dengan potensi total hingga 12 karat," lanjutnya.

Bros liontin safir dan berlian itu melengkapi penampilan selama bertahun-tahun. Diprediksi, bros itu bernilai jutaan Pound sterling.

"Kemungkinan besar safir itu bersumber dari Burma dan oleh karena itu saya akan memperkirakannya pada 9 juta Pound sterling (setara Rp168 miliar), jika ini akan dilelang hari ini," jelas Alex.

Ratu Victoria memakai bros ini di gaun pengantinnya dan bros ini telah menjadi hal utama dalam lemari pakaian Ratu. Ratu mencocokkan warna bros dengan pakaiannya, beberapa di antaranya juga terkait dengan acara yang dihadiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.