Sukses

Chili Buka Kembali untuk Perjalanan Internasional Mulai Desember 2020

Mulai Desember 2020, Chili membuka untuk perjalanan internasional.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah negara di Amerika Selatan kembali dibuka untuk perjalanan internasional. Setelah Peru, kali ini Chili yang terkenal dengan negara anggun pada Desember 2020 setelah ditutup selama delapan bulan bagi pelancong yang tidak penting.

Negara itu akan menyambut pengunjung yang terbang ke Bandara Internasional Arturo Merino Benitez di Santiago bulan depan, meski tanggal pastinya belum diumumkan. Chili telah ditutup untuk turis dan pelancong non-esensial sejak Maret 2020 menyusul banyak negara lain dalam upaya mengekang penyebaran virus corona secara internasional.

Penumpang harus menunjukkan bukti tes PCR COVID-19 negatif yang harus dilakukan dalam waktu 72 jam setelah kedatangan. Mereka yang memenuhi standar kesehatan dan keselamatan tidak perlu dikarantina selama mereka tidak menunjukkan gejala virus Corona selama mereka tinggal

"Semua orang yang masuk ke negara itu, Chili dan orang asing, akan berada dalam masa pengawasan selama 14 hari. Mereka harus melaporkan gejala dan lokasinya," kata Wakil Menteri Kesehatan Masyarakat Chili Paula Daza kepada surat kabar Santiago.

Wisatawan internasional yang tinggal di Chili harus mematuhi jam malam setempat. Mereka juga harus mengenakan penutup wajah atau masker.

Chili memiliki 528.030 kasus COVID-19 yang dikonfirmasi di dalam perbatasannya pada 13 November 2020. Pedoman Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit menyatakan bahwa negara itu tetap dalam Fase 4 wabah dan berada dalam "tidak terkendali" dan "penularan komunitas secara luas.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Destinasi Wisata di Chili

Chili memiliki beragam destinasi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Beberapa di antaranya adalah Gurun Artacama, Taman Nasional Torres Del Paine, Taman Nasional Rapa Nui, dan lain-lain.

Gurun Artacama adalah salah satu lokasi untuk mengamati langit dan bintang yang terbaik dan terkenal di dunia. Pemandangannya yang bersih dari gedung pencakar langit dan pepohonan yang menjulang.

Sementara itu, Taman Nasional Torres Del Paine juga menjadi daya tarik tersendiri bagi Chili. Di kawasan ini terdapat pegunungan, gletser, danau, serta sungai.

Taman Nasional Rapa Nui terdapat di Pulau Easter atau Pulau Paskah. UNESCO telah menjadikan pulau ini sebagai situs warisan dunia pada 1995.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.