Sukses

Kalung Kesuburan dan Kipas Mahal Nagita Slavina Bikin Heboh Warganet

Selain menyerupai vagina, kalung mamuli yang dikenakan Nagita Slavina juga punya memiliki bentuk lain, seperti manusia tengah berjongkok dan binatang.

Liputan6.com, Jakarta -  Pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, serta keluarga besar mereka baru saja berlibur di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT). Liburan mewah ini pun tak lepas dari sorotan publik.

Tak hanya Raffi, Gigi, sapaan akran Nagita, juga mencuri perhatian saat berada di Sumba. Dalam unggahannya di media sosial, Nagita terlihat berkesempatan mengenakan pakaian adat Sumba. Ia terlihat anggun dengan kain Sumba berwarna biru yang dililit jadi rok.

Tampilannya semakin menawan dengan aksesori kalung mamuli. Siapa sangka, kalung Mamuli yang dikenakan Nagita ternyata bukan sekadar kalung. Kalung tersebut memiliki makna yang mendalam bagi masyarakat Sumba.

Dilansir dari laman Museum Nasional dan merdeka.com, Jumat (13/11/2020), kalung mamuli yang dikenakan Gigi bentuknya mirip dengan vagina. Kalung ini memang diberikan pada perempuan sebagai lambang kesuburan dan penghargaan bagi perempuan yang telah melahirkan.

Selain menyerupai vagina, mamuli juga punya bentuk lain, seperti manusia tengah berjongkok dan binatang. Tak hanya bentuknya yang unik, mamuli juga memiliki fungsi lain. Kalung khas Sumba ini juga bisa jadi salah satu penanda status sosial seseorang. Mamuli biasanya juga digunakan sebagai mahar pernikahan.

Dalam pernikahan, mamuli jadi simbol perdamaian antara dua keluarga yang menikah. Di dalam keluarga bangsawan Sumba, mamuli dianggap sebagai pusaka yang harus mendapat perawatan khusus.

Selain kalung, kipas yang dipakai Gigi juga sukses mencuri perhatian warganet. Potret Nagita Slavina ketika berlibur di Bali jadi perbincangan warganet di akun Instagram @fashion_nagitaslavina. Kala itu, wanita berusia 32 tahun itu tampak sedang menikmati momen liburan bersama keluarga.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kipas Lipat Jutaan Rupiah

Dalam unggahan pada 11 November itu, Nagita Slavina tampil santai memakai blus dan wajahnya dirias makeup tipis dengan rambut yang dicepol. Ibunda Rafathar ini terlihat sedang memegang kipas lipat berwarna merah. Bentuknya terlihat unik menyerupai semangka.

Menurut penelusuran akun tersebut, Gigi memakai kipas Watermelon Fan dari brand Pubumesu. Harganya terbilang fantastis untuk sebuah kipas. Di laman resminya, kipas itu dibanderol mencapai 190 SGD atau sekitar Rp1,9 juta.

Harga kipas tak biasa itu langsung menuai beragam komentar warganet. "Itu rasa angin nya gimaana y ??? Sedingin AC ato sedingin es," komentar @watie_nha

"Ayunan kipasnya mengeluarkan hembusan udara pegunungan fujiiii gaes...juara lah mama gigi 😍," timpal akun @ika_prapmoe. Ada pula yang mendadak minder melihat kipas semangka Nagita Slavina karena koleksi kipas mereka merupakan suvenir pernikahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.