Sukses

Rela Tak Beli Skincare demi Belanja Kebutuhan Anak, Ibu Ini Justru Dicibir

Cara sang ibu meletakkan barag-barang kebutuhan anaknya dinilai tak pantas oleh banyak warganet.

Liputan6.com, Jakarta -  Kebutuhan anak bagi sebagian besar orangtua adalah hal yang utama, terutama para ibu. Bagi mereka, anak menjadi prioritas yang harus didahulukan. Bahkan, tak jarang mereka menunda membeli kebutuhan lain untuk dirinya sendiri, seperti makeup, skincare, sampai pakaian.

Hal inilah yang coba ditunjukkan oleh seorang ibu lewat sebuah video yang ia unggah di akun TikToknya, @ovy_qaireen pada 9 November 2020. Sayangnya, cara yang ia lakukan ini dinilai tak pantas oleh banyak warganet.

Alasannya, ia melempar semua kebutuhan anaknya, seperti diapers, susu sampai sabun cuci botol ke tempat tidur saat anaknya sedang tertidur di sana. Bahkan, beberapa kali barang-barang yang dilempar tersebut hampir mengenai kepala anaknya yang sedang tertidur.

Belum lagi mengenai kebersihan dari barang-barang tersebut, yang dikhawatirkan membawa kuman dan virus berbahaya ke tempat tidur apalagi kalau tidak disemprotkan disinfektan lebih dulu.

Bukannya mendapat pujian karena telah mementingkan kebutuhan sang anak daripada kebutuhannya sendiri, ibu tersebut malah menuai cibiran warganet.

Video yang telah dilihat sebanyak lebih dari 2,2 juta kali ini pun dikomentari oleh lebih dari 8 ribu orang dan viral ke berbagai media sosial lainnya seperti Instagram.

"Maaf, Bun, nggak sebegitunya juga ngelempar, kasian kena kepala anaknya . Kalau mau begitu jangan dekat anak yang lagi tidur, di tempat lain kan bisa," tulis akun @nita.

"Pasti barang-barangnya belum dicuci, banyak kuman debu. Gitu kok dilempar di kasur, pas anak tidur pulas lagi sampe geter. Jenk coba tidur terus geter, pasti ngira gempa dan pusing," timpal akun @gr_jzet.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Video Klarifikasi

Banyaknya tanggapan negatif warganet sepertinya mendorong Ovy untuk membuat video klarifikasi di hari yang sama.

"Balas @martinpaung110395 untuk KLARIFIKASI tidak perlu menggunakan HEADSET, sudah jelas itu bukan suara tangis dede tapi suara abangnya😏 #fyp #fypシ,” tulisnya sambil mengunggah kembali video sebelumnya.

Namun kali ini ia menonaktifkan kolom komentarnya. Tak hanya sekali, Ovy kembali mengunggah video klarifikasi pada 11 November 2020, tapi kali ini kolom komentarnya dibuat aktif.

"Balas @ghaziya220 KLARIFIKASI part 2, klu kurang jls pakai kacamata ya atau ngga kaca pembesar😂 lemparan diapers kedua sdh jls ngga kena #fyp #fypシ," tulisnya dalam keterangan video. Unggahan yang sudah dilihat lebih dari 44,5 ribu kali itu sudah mengundang ratusan komentar warganet.

"maaf mbak emang gk kena anaknya, tapi cr melemparnya kelihaannya kasar banget. Saya juga punya anak uda 2 kok, emak2 y emang itu kebutuhannya," tulis akun @Riska mengometari unggahan Ovy yang melempar barang belanjaannya ke tempat tidur anaknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.