Sukses

Perkuat Ekonomi Digital, Shopee 11.11 Big Sale Sukses Jual 200 Juta Barang di 11 November

Shopee berhasil mencatatkan transaksi dan penjualan barang yang fantastik di program Shopee 11.11 Big Sale tahun 2020.

Liputan6.com, Jakarta Aktivitas dan minat masyarakat di berbagai negara di Asia untuk belanja online terus meningkat setiap tahunnya. Platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan, Shopee berhasil mencatatkan transaksi dan penjualan barang yang fantastik di program Shopee 11.11 Big Sale tahun 2020.

Shopee mencetak rekor baru pada 11 November, didorong oleh dukungan luar biasa dari konsumen dan pelaku usaha di 7 wilayah tempat Shopee beroperasi. Hal ini menunjukkan momentum lonjakan penjualan selama satu hari penuh. Bahkan penjual yang pertama kali berpartisipasi dalam 11.11 Big Sale mengalami peningkatan 10 kali transaksi dibandingkan hari biasa, hal ini menunjukkan Shopee mampu membuka peluang baru kepada wirausahawan dan pelaku UMKM.

Selama 11.11 Big Sale pengguna dapat menikmati berbagai kegiatan seperti berbelanja, bermain, dan berinteraksi bersama. Shopee Live telah ditonton lebih dari 20 juta jam, sementara in app game Shopee dimainkan lebih dari 2,5 miliar kali.

 

“Kesuksesan 11.11 Big Sale mencerminkan pertumbuhan yang berkelanjutan dari e-commerce di wilayah ini dan besarnya peluang yang dihadirkan untuk pelaku usaha dan pembeli. Di saat lanskap bisnis sedang berubah, kami berkomitmen untuk membantu penjual dan mitra brand melihat peluang baru, menjadikan belanja online lebih menarik dan bermanfaat bagi konsumen," ujar Chris Feng, Chief Executive Officer Shopee dalam keterangan rilisnya.

Rangkuman 11.11 Big Sale di Indonesia

Di Indonesia, 11.11 Big Sale menciptakan lonjakan aktivitas berbelanja di mana pengguna memilih Shopee untuk mendapatkan penawaran terbaik dari brand dan penjual favorit mereka, sambil menikmati kenyamanan bertransaksi dari ekosistem Shopee. Tren utama meliputi:

  • Lonjakan permintaan produk perawatan wajah: 4 juta produk perawatan wajah terjual selama puncak kampanye 11.11 Big Sale.
  • Pengguna di Indonesia memilih Shopee untuk melengkapi kebutuhan rumah tangganya: Perlengkapan Rumah terus menjadi salah satu kategori terfavorit di 11.11 Big Sale, dengan 1,8 juta tempat penyimpanan barang (storage) telah terjual.
  • Permintaan yang tinggi di kota-kota besar: Aktivitas belanja terus berkembang di luar wilayah ibukota, dengan 1,2 juta barang terjual di provinsi Jawa Barat dalam satu jam pertama puncak kampanye 11 November.

Meningkatnya aktivitas belanja pada 11 November menciptakan pertumbuhan nyata bagi bisnis lokal. Secara GMV, Handphone & Tablet adalah kategori terlaris di puncak kampanye 11.11 Big Sale, di mana Xiaomi menjadi brand terlaris untuk kategori ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kampanye 11.11 Big Charity

Di Indonesia, kampanye 11.11 Big Charity mendapat dukungan yang positif di semua wilayah. 

"Di momen 11.11 ini, kami juga beruntung dapat memberdayakan generasi masa depan lewat 11.11 Big Charity. Kami sangat berterima kasih atas dukungan yang kuat pada 11.11 ini dan kami akan terus membangun visi kami untuk menciptakan e-commerce untuk semua orang," tuturnya.

Kampanye 11.11 Big Charity ini didukung oleh tiga mitra brand resmi yaitu Philips, LG, dan Kao yang memberikan beberapa koleksi produk khususnya, live streaming konser amal 11.11 Big Charity di Shopee Live juga berhasil ditonton 1,2 juta kali.

“Kami berterima kasih atas dukungan berkelanjutan yang ditunjukkan oleh pengguna, penjual, dan mitra brand kami serta atas kemurahan hati mereka dalam mendukung 11.11 Big Charity. Kami berharap dapat mengakhiri tahun ini dengan sukses dengan acara final kami yang akan datang, 12.12 Birthday Sale," kata Chris Feng.

Belanja dari 11.11 Thank You Sale at https://shopee.co.id/11-11

Perusahaan e-commerce asal Singapura, Shopee telah hadir di 7 negara di kawasan Asia Tenggara dan Taiwan. Pertama kali diperkenalkan di Singapura pada 2015, Shopee kemudian memperluas jangkauan bisnisnya hingga ke Malaysia, Thailand, Indonesia, Vietnam, Filipina, dan juga Taiwan. 

Shopee menghadirkan pengalaman yang mudah, aman, dan menarik untuk dinikmati jutaan pengguna setiap harinya. Menawarkan beragam pilihan produk yang luas, didukung oleh sistem pembayaran dan logistik yang terintegrasi, serta fitur hiburan populer yang disesuaikan untuk kebutuhan setiap negara tempat Shopee beroperasi. Shopee juga merupakan kontributor utama dalam perkembangan ekonomi digital di kawasan Asia Tenggara dengan komitmen kuat untuk membantu mitra brand dan penjual sukses di e-commerce.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini