Sukses

Apakah Putri Diana Menginspirasi Kate Middleton Tampil Lebih Berani?

Kesan penampilan Kate Middleton ini tampak dalam peringatan Remembrance Day, awal minggu ini.

Liputan6.com, Jakarta - Saat Kate Middleton tampil lebih berani dengan mengenakan atasan berkerah minggu ini, look tersebut langsung dilekatkan dengan mendiang Putri Diana.

Mengobrol dengan keluarga Angkatan Bersenjata melalui video call dalam peringatan Remembrance Day, awal minggu ini, Kate mengenakan blus vintage krem dengan kerah hitam berpotongan besar dari label Ghost, di mana item tersebut kini telah terjual habis.

Ini adalah tampilan yang sering diperlihatkan mendiang ibu Pangeran William selama era 1980-an dan pernah Kate coba sebelumnya. Diana terkenal menyukai aksen kerah yang rumit, entah itu berupa kerutan, gaya Peter Pan yang rapi, atau tampilan zig-zag nan berani.

Momen tersebut sebenarnya bukan pertama kali Kate Middldeton tampaknya terinspirasi pakaian yang dikenakan almarhum ibu mertuanya. Kembali ke tahun 2013 setelah kelahiran Pangeran George, gaun polkadot Kate saat keluar dari rumah sakit pun dibandingkan dengan yang dikenakan Diana ketika muncul pertama kali di tangga rumah sakit setelah Pangeran William lahir pada 1982.

Kate juga mengenakan gaun merah dengan aksen renda putih besar karya Jenny Packham untuk memperkenalkan Pangeran Louis pada 2018. Busana tersebut berwarna sama dengan yang dikenakan Diana setelah kelahiran Pangeran Harry di tahun 1984.

Penampilan terbaru Kate Middleton juga tengah jadi tren untuk musim ini dengan label seperti Miu Miu, Ganni, dan Prada megadopsi tampilan kerah kebesaran. Meski Kate telah jadi penggemar kerah Peter Pan yang lebih kecil selama bertahun-tahun, ini adalah tampilan kerahnya yang paling berani hingga saat ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aksesori Khas Remembrance Day

Kembali ke 30 tahun lalu, hampir setiap pakaian yang dikenakan Diana menampilkan kerah terkesan berani. Seolah berprinsip semakin besar, semakin baik.

Dalam kasus penampilan terbaru Kate Middleton, atasan itu dipadankan dengan celana panjang hitam ramping dan anting mutiara klasik.

Kala itu, Duchess of Cambridge berbicara dengan beberapa keluarga yang kehilangan orang-orang tersayang saat bertugas di militer. Dari rumahnya di Istana Kensington, ia berbicara tentang bagaimana secara individu mereka mengingat anggota keluarga yang gugur.

Juga, membahas dukungan yang mereka terima dari komunitas Angkatan Bersenjata. Sesuai tradisi untuk Remembrance Day, Kate pun menyertakan aksesori berupa pin bunga poppy merah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.