Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Hari Kesehatan Nasional 2020, Perlunya Menjaga Kesehatan Holistik Hadapi Pandemi Covid-19

Top 3 Berita Hari Ini, Hari Kesehatan Nasional 2020, paspor dan KTP baru Norwegia dan kontroversi celana dalam pria di India.

Liputan6.com, Jakarta -  Top 3 Berita Hari Ini tentang Hari Kesehatan Nasional 2020. Untuk memperingati hari tersebut, Halodoc mengadakan diskusi virtual bertema 'Pendekatan Kesehatan Holistik Guna Mewujudkan Indonesia Sehat', Rabu, 11 November 2020.

Dokter Theresia Novi, Ketua Komite Medik Halodoc, juga menekankan pentingnya pendekatan kesehatan holistik untuk menghindari infeksi COVID-19.

Menurut dia, Covid-19 menyerang tubuh manusia dengan gejala yang berbeda-beda karena dipengaruhi beberapa hal, seperti jumlah virus, penyakit penyerta, gaya hidup, usia, dan kemampuan respons imun tubuh. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang Norwegia punya KTP dan paspor baru.

Mereka memiliki satu set paspor dan KTP baru yang menarik, yang menampilkan ilustrasi lanskap negara yang berubah dari siang ke malam di bawah sinar UV.

Setelah enam tahun pengembangan, versi final paspor kini telah diluncurkan. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang kontroversi motif celana dalam di India.

Penyebabnya adalah beredarnya laman penjualan celana dalam pria bermotif simbol suci bagi umat Hindu. Tak hanya pada pakaian dalam, warganet pun menemukan simbol-simbol suci umat Hindu di berbagai barang, termasuk keset lantai.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Jadi, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Hari Kesehatan Nasional 2020, Perlunya Menjaga Kesehatan Holistik Hadapi Pandemi Covid-19

Setiap 12 November diperingati sebagai Hari Kesehatan Nasional. Untuk memperingati hari tersebut, Halodoc mengadakan diskusi virtual bertema 'Pendekatan Kesehatan Holistik Guna Mewujudkan Indonesia Sehat', Rabu, 11 November 2020.

"Mengapa kita berbicara kesehatan holistik, karena berdasarkan data, pada 2019 biaya kesehatan itu naik sebesar 10,8 persen, lebih tinggi dari inflasi ekonomi. Jadi, untuk menjaga kesehatan perlu dipikirkan saat masih belum sakit, seperti kesehatan fisik, kesehatan holistik, dan kesehatan mental," ujar VP Marketing Halodoc, Felicia Kawilarang.

Selanjutnya…

Norwegia Punya Paspor dan KTP Baru Setelah 6 Tahun

Norwegia memiliki satu set paspor dan KTP baru yang menarik, yang menampilkan ilustrasi lanskap negara yang berubah dari siang ke malam di bawah sinar UV. Desain itu dirancang oleh Neue Design Studio yang berbasis di Oslo, yang memenangkan kontrak desain dengan konsep menjelajahi lanskap Norwegia yang luas.

Tujuan keseluruhan dari desain ulang paspor adalah untuk meningkatkan keamanan paspor Norwegia, KTP dan dokumen perjalanan. Aspek penting lainnya adalah paspor harus memiliki dasar yang kuat dengan masyarakat Norwegia, dilansir dari laman Lonely Planet, Rabu, 11 November 2020.

Selanjutnya…

Kontroversi Celana Dalam Pria Bermotif Simbol Suci bagi Umat Hindu

Beredarnya laman penjualan celana dalam pria bermotif simbol suci bagi umat Hindu menimbulkan kontroversi, awal minggu ini. Insiden itu riuh seiring ancaman memboikot e-commerce raksasa, Amazon, dari warganet India.

Mulai dari simbol Om hingga patung para Dewa-Dewi, sudah banyak produk yang membuat jengkel warganet. Alhasil, tagar #BoyCottAmazon mulai trending di media sosial dengan mengangkat narasi yang menyuarakan ketersinggungan umat Hindu.

Selanjutnya…

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.