Sukses

Terbatasnya Akses Bukan Jadi Halangan Bagi Kisah Bersama Studio untuk Berkarya

Terbentuk sejak 2017 di Aceh, Kisah Bersama Studio telah menjadi wadah bagi sineas muda untuk berkarya.

Liputan6.com, Jakarta Terbatasnya akses bukan menjadi halangan bagi seseorang untuk berkarya. Lewat sebuah film atau video kreatif, seseorang bisa tetap berkarya walaupun berada jauh sekalipun. Seperti halnya yang dialami oleh Kisah Bersama Studio. Terbentuk sejak 2017 di Aceh, industri kreatif ini telah menjadi wadah bagi sineas muda untuk berkarya.

Setelah tiga tahun berkarya, Kisah Bersama Studio sudah melahirkan beberapa komunitas pengiat film. Mulai dari Film Portal, Komunitas Muslimah Kreatif Pesantren Sinema, dan menjadi kreator peduli UMKM.

Kisah Bersama Studio memiliki tujuan untuk mendorong minat masyarakat Aceh terhadap industri kreatif, khususnya film. Selain itu, mampu mengandeng para generasi milenial untuk membuat komunitas yang menyukai film atau industri kreatif.

Dengan mengenalkan melalui media sosial, seperti Instagram dan Facebook, Kisah Bersama Studio ingin mengenalkan industri kreatif ke semua lapisan masyarakat.

Salah satu karya yang bisa dinikmati dari Kisah Bersama Studio adalah Sonia Inpire melalui platform Youtube.

Selain itu, Kisah Bersama Studio merupakan salah satu finalis dari Kreatif Lokal Award 2020 dalam kategori Video.

 

Babak fiinal itu bakal digelar pada 18 dan 25 Oktober. Dari total peserta yang mendaftar, nantinya terdapat 18 finalis yang layak masuk ke final. Mereka bakal presentasi selama 15 menit dengan kategori masing-masing. Dari total finalis tersebut bakal menghasilkan 6 pahlawan UKM dalam ajang Kreatif Lokal Award 2020.

Nantinya, penilaian bakal melibatkan juri-juri berkompeten. Mulai dari Deputi Bidang Pemasaran Kemenparkraf, Nia Niscaya, Chief of HC Management, Direktur SDM dan Marketing Adira Finance, Swandajani Gunadi, Founder of Udemy Indonesia, Daniel Tumiwa, CEO KapanLagi Youniverse, Bapak Steve Christian, CEO Bukalapak, Rachmat Kaimuddin, serta Direktur Utama Adira Finance, Hafid Hadeli.

Saksikan Final Kreatif Lokal Award 2020 13 November 2020 pukul 19.00 Wib live streaming di Vidio.

 

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.