Sukses

Mengenal Bangkerok, Makanan Khas Sunda Mirip Pizza

Bentuknya mirip pizza, bangkerok bikin orang penasaran.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia memiliki beragam makanan khas dari berbagai daerah, salah satunya bangkerok. Makanan khas Sunda itu bentuknya mirip pizza.

Akun @kulinerbandung mengunggah makanan khas tersebut di atas loyang anyaman berbentuk bulat. Di atasnya tersaji bangkerok yang telah dipotong-potong seperti pizza.

"Jujur ya sebagai orang Bandung mimin baru kali ini nyobain makanan tradisional khas Sunda yang namanya Bangkerok," tulis akun tersebut, Rabu, 11 November 2020.

Di Bandung, terbilang orang masih jarang bisa menemukan bangkerok. Namun, tak perlu khawatir orang bisa memesan makanan khas ini lewat @bangkerok_bandung.

"Kalo dari bentuknya sepintas mirip pizza tapi ini tuh Ketan guys! Setelah mimin coba ini tuh mirip ketan bakar yang pakai oncom. Saking enaknya mimin susah jelasinnya," ujar @kulinerbandung. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tiga Pilihan Isi

Bangkerok Bandung memiliki tiga pilihan isi, yaitu oncom, kacang, dan ayam. Pembeli bisa memilih salah satu tiga isian tersebut, bisa juga dicampur.

"Kalo mimin cobain Bangkerok oncom mix kacang. Terus request dibikin pedes juga biar rasanya lebih nendang. Satu loyang bisa dibagi 12 potong. Karena teksturnya padet kaya ketan bakar, makan sepotong juga udah bikin kenyang," pujinya.

Tak sedikit warganet yang penasaran dengan bangkerok dan sedikit yang menanyakan berapa harga satu loyang. Menurut akun Instagram penjualnya, Bangkerok Bandung bisa dipesan dengan pengiriman dari Ujung Berung, Bandung, mulai pukul 06.00--16.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.