Sukses

Cerita Pekerja Rumah Sakit di Kanada Menang Lotre Senilai Puluhan Miliar Rupiah

Halloween lalu jadi momen tak terlupakan bagi seorang pekerja rumah sakit karena dapat rezeki nomplok menang lotre.

Liputan6.com, Jakarta - Kejutan manis nan spesial tengah menghampiri beberapa pekerja rumah sakit di Kanada. Ketiban rezeki nomplok, mereka berhasil memenangkan lotre senilai 6 juta dolar AS atau sekitar Rp84 miliar pada momen Halloween.

Dilansir dari laman CNN, Rabu, 11 November 2020, para pekerja rumah sakit tersebut adalah Heewon (Theresa) Choi, Melanie Nolan, dan dua rekan kerja mereka yang tak disebutkan namanya. Keempatnya bekerja di Royal Columbian Hospital di New Westminster, British Columbia, Kanada.

Mereka menang lotre di British Columbia Lottery setelah membeli tiket di toko serba ada setempat, kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan. Para pekerja rumah sakit ini telah bermain lotre bersama selama sekitar satu tahun menggunakan tanggal lahir dan hari jadi untuk memilih nomor.

Akhir bulan lalu, Choi membeli tiket fisik. Ia sedang berada di kantor ketika memeriksa aplikasi lotre untuk melihat apakah mereka berhasil menang atau tidak.

"Saya tidak percaya. Saya segera menunjukkannya pada Melanie yang duduk tepat di sebelah saya," kata Choi pada B.C. Lottery Corporation.

Choi pada awalnya mengira mereka memenangkan 6 ribu dolar AS. Namun, ketika memeriksa lebih lanjut, ia baru menyadari menang lotre lebih dari jumlah itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Tak Percaya

Saat kedua temannya mulai bekerja dan tahu kabar kemenangan itu, mereka pikir itu hanya sebuah candaan belaka. "Saya selalu bermimpi jadi jutawan. Saya merasa seperti berada dalam mimpi," jelas Choi.

Keempat pekerja rumah sakit ini berencana menggunakan lotre mereka untuk pergi makan malam bersama. Di samping, ada pula ide lain yang disampaikan.

Melanie berencana menyumbangkan sebagian dari kemenangannya ke Royal Columbian Hospital Foundation. Setelah itu, ia juga akan kembali melanjutkan studi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.