Sukses

Alasan Wanita Harus Tetap Produktif Meski Sudah Menjadi Ibu Rumah Tangga

Menjadi ibu rumah tangga membuat wanita harus tetap produktif, yaitu mengurus rumah dan bekerja.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi wanita yang menikah dan menjadi ibu rumah tangga, pasti banyak hal yang berubah dalam kehidupannya. Tak sedikit wanita yang memilih berhenti bekerja dan fokus pada urusan rumah tangga.

Banyak ibu rumah tangga yang menghabiskan waktu dengan mengurus seluruh kebutuhan rumah, suami dan anak-anak. Hal ini membuat mereka memiliki banyak waktu luang ketimbang para wanita karier.

Ibu rumah tangga tak harus melulu hanya berkutat pada urusan rumah tangga ataupun keluarga. Tren saat ini, para ibu rumah tangga justru menginginkan adanya waktu yang lebih banyak untuk keluarga tanpa harus kehilangan usaha atau karier impian mereka.

Seperti dilansir dari Lifehack.org, ada beberapa alasan mengapa seorang wanita harus tetap produktif setelah menjadi ibu rumah tangga.

Saksikan videonya berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3 Alasan

1. Lebih multi-tasking

Seorang wanita ketika menjadi seorang ibu, terlatih untuk membagi fokus mereka dalam beberapa kegiatan sekaligus. Hal ini justru sangat menguntungkan Anda saat bekerja, karena lebih handal dan efektif dalam melakukan beragam kegiatan.

2. Lebih fleksibel

Atas dasar kemampuannya membagi fokus perhatian atau multi-tasking tersebut, seorang ibu jauh lebih bisa fleksibel dalam mengerjakan sesuatu. Sebuah perusahaan justru akan diuntungkan jika pegawainya lebih fleksibel karena bisa dikatakan pekerjaannya cukup efektif.

3. Memiliki motivasi lebih untuk bekerja

Menurut Asosisasi Amerika Psikologi, seorang wanita ketika menjadi seorang ibu akan berpikir kariernya akan sangat bermanfaat untuk keluarganya.

Nah, itu tadi alasan mengapa wanita harus tetap produktif meski sudah menjadi ibu rumah tangga. Untuk penjelasan lebih lengkapnya, bisa cek pada video di bawah ini. Atau kunjungi kanal Parentalk ID yang ada di platform streaming Vidio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.