Sukses

Cerita Cinta Wanita 22 Tahun yang Mengaku Belum Pernah Menstruasi

Wanita yang belum pernah menstruasi itu mengaku sempat takut menjalin hubungan serius dengan pria.

Liputan6.com, Jakarta -  Salah satu tanda seorang wanita telah menjadi dewasa adalah mengalami haid atau menstruasi yang rutin terjadi setiap bulannya. Awal mula siklus ini terjadi saat wanita memasuki usia remaja, walaupun ada beberapa kejadian di mana sudah mengalami menstruasi sebelum usia remaja, misalkan menstruasi yang keluar di bawah usia 10 tahun.

Namun, baru-baru ini curhat pilu seorang wanita menuai sorotan warganet karena mengaku seumur hidupnya belum pernah merasakan datang bulan. Pengalaman itu dibagikan Ajeng Dinda Wulandari lewat akun TikTok @ajengdinda03, pada 22 Oktober 2020.

Dalam beberapa video yang dibagikan, Ajeng mengungkapkan dirinya baru menikah sejak dua bulan yang lalu, berarti kini sudah sekitar tiga bulan. Ia sempat cemas saat akan menjalin hubungan serius dengan pria. Alasan utamanya, ia mengaku sejak lahir belum pernah merasakan menstruasi.

"Dari awal hidup sampai sekarang belum merasakan menstruasi," ucap Ajeng dalam unggahannya. Ajeng memang sempat memeriksakan gejala yang dialaminya ke dokter saat masih SMA.

Tak kunjung menstruasi, ia kembali periksa saat kuliah semester VI. Namun, hasil yang didapatkan tetap nihil dan tidak diketahui apa penyebabnya.

Wanita yang bekerja sebagai guru sekolah dasar (SD) itu sempat khawatir kalau menikah nanti akan sulit mempunyai anak. Namun, calon suaminya saat itu ternyata tak mempermasalahkannya. Ditemani sang suami, ia terus berusaha dengan berobat ke dokter.

Hingga kini, usahanya belum ada yang membuahkan hasil. Salah satu dokter kandungan menyebutkan bahwa rahim wanita berusia 22 tahun itu kecil dan tidak berkembang sehingga sangat sulit untuk hamil.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak Dukungan dan Ada yang Senasib

Ajeng tak patah semangat. Ia tetap berusaha dengan mengonsumsi obat-obatan yang diberikan dokter. Ia tetap bersabar, menanti mukjizat dari Tuhan untuk bisa menstruasi seperti perempuan pada umumnya, serta diberikan momongan.

"Aku tau Allah maha pengasih dan maha penyayang," ungkap Ajeng. Unggahan-unggahan Ajeng pun viral, total ditonton sampai ratusan ribu kali dan disukai oleh puluhan ribu orang.

Beragam komentar diberikan warganet dan kebanyakan mendoakan agar Ajeng bisa segera menstruasi. Ada pula yang merekomendasikan tempat pengobatan alternatif. Bahkan, ada yang mengaku punya masalah yang sama yaitu belum pernah menstruasi.

"Jangan sedih sayang, jika Allah berkehendak lain, kun fayakun, yang gak mungkin jadi mungkin. Semangat, kamu pasti bisa," kata akun @evoyofficial.

"hai kak, kita sama usia q 24 thn sudah nikah 3 thn ini. Aku jg gak pernah mens dari dulu. Dokter vonis aku syndrom MRKH & gk punya rahim," tulis akun @nobi & chery yang juga mengaku belum pernah mengalami menstruasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.