Sukses

Kamala Harris Pakai Kalung Mutiara Sejak 35 Tahun Lalu, Apa Maknanya?

Penampilan Kamala Harris tiada henti jadi sorotan, setelah kerap memakai Converse, kalung mutiaranya juga mencuri atensi.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Amerika Serikat terpilih, Kamala Harris, tak hanya jadi perhatian karena kiprahnya di dunia politik. Penampilan istri Douglas Emhoff ini seketika hangat diperbincangkan, seperti kerap mengenakan sepatu Converse hingga kalung mutiara.

Kamala kerap memadukan kedua fashion item itu saat menghadiri berbagai kesempatan. Terkhusus untuk kalung mutiara, Kamala juga mengenakannya ketika debat pada 7 Oktober lalu. Dilansir dari laman Pop Sugar, Selasa (10/11/2020), kala itu ia memakai kalung mutiara dengan detail turquoise dan anting-anting bernuansa senada.

Kamala Harris tentunya memiliki beragam koleksi mutiara yang telah dikumpulkannya selama bertahun-tahun lalu. Satu di antaranya adalah kaung mutiara elegan yang ia kenakan dalam foto kelulusan Howard University pada 1986 lalu.

Potret tersebut dibagikan Kamala melalui akun media sosialnya, termasuk Instagram. Hal ini membuat banyak orang menghubungkannya dengan gaya pribadi dan juga perkumpulan mahasiswi yang diikutinya.

Dilansir dari laman Vanity Fair, Kamala Harris adalah bagian dari Alpha Kappa Alpha (AKA), perkumpulan perempuan Black Greek-letter. AKA memiliki kisah legendaris di mana mereka menyebut anggota pendiri dan penggabung sebagai "Twenty Pearls".

Setiap anggota baru diberi lencana khusus yang dihiasi dengan 20 mutiara saat inisiasi. "Mutiara melambangkan kehalusan dan kebijaksanaan," kata Glenda Glover, presiden internasional Alpha Kappa Alpha dan presiden Tennessee State University.

"Kami melatih para perempuan muda untuk menjadi pemimpin dan untuk memastikan mereka memiliki kebijaksanaan untuk memimpin dan itu sejalan dengan arti sebenarnya dari apa itu Alpha Kappa Alpha," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ragam Koleksi

Kalung rantai mutiara dan emas Kamala yang dibuat oleh perancang perhiasan Irene Neuwirth jadi salah satu dari koleksinya. Sama seperti Michelle Obama merangkul desain mutiara yang lebih modern dengan kalung berlapis dan anting pahatan, Harris juga mengubahnya.

Kamala Haris kerap menggunakan anting atau kalung dalam berbagai acara. Sebut saja ketika mengenakan mutiara Tahiti yang dikenal karena warna gelapnya yang mencolok, saat bersumpah di depan Kongres.

Lalu ketika pelantikannya pada 2004 sebagai jaksa wilayah San Francisco, dia mengenakan untaian tunggal klasik. Kamala juga memakai untaian ganda mutiara selama bertanya kepada Brett Kavanaugh dalam sidang konfirmasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.