Sukses

Penasaran Perbedaaan Mendasar Isi Otak Pria dan Wanita? Jawabannya Ada di Sini

Soal asmara, pria dan wanita tidak selalu sejalan karena kaum pria tidak berkembang dengan kapasitas dialog empati yang sama dengan wanita.

Liputan6.com, Jakarta - Perbedaan antara jenis kelamin pria dan wanita tak hanya sekedar bagaimana cara menggunakan kursi toilet. Bukan rahasia umum lagi kalau keduanya memiliki sudut pandang yang berbeda. 

Pada dasarnya, setiap individu punya caranya sendiri dalam melihat atau memahami sesuatu. Sejak dulu, otak kaum pria disesuaikan dengan pekerjaan mereka, entah itu berburu dan melindungi keluarga dari musuh.

Untuk mencapai tugas tersebut, mereka harus belajar melepaskan diri dan menunda empati. Sedangkan, otak kaum wanita mengembangkan lebih banyak peran relasional, seperti melahirkan dan bekerja di lingkungan komunal.

Inilah mengapa para wanita seringkali menginginkan dialog empatik lebih banyak daripada kaum pria, sedangkan para pria seringkali merasa dikritik karena tidak memiliki kapasitas emosional yang sama. Beginilah seringkali keduanya terhubung.

Saksikan videonya berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Selalu Sama

Soal seks maupun asmara, pria dan wanita tidak selalu sejalan karena kaum pria tidak berkembang dengan kapasitas dialog empati yang sama dengan wanita. Kedua jenis kelamin ini seringkali memiliki pendapat yang sangat berbeda dalam hal memberi arti penting untuk hubungan seks dan asmara. 

Simak perbedaan isi pikiran pria dan wanita selengkapnya pada video di bawah ini. Atau bisa juga kunjungi kanal Parentalk ID yang ada di platform streaming Vidio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.