Sukses

Demi Khasiat Madu, Beyonce Rela Belakang Rumahnya Dipenuhi Lebah

Beyonce tahu betul kalau madu sangat bermanfaat termasuk bagi keluarganya.

Liputan6.com, Jakarta - Jika banyak selebritas memelihara hewan peliharaan anjing atau pun kucing, lain lagi dengan Beyonce. Ia justru memelihara 80 ribu lebah di belakang rumahnya.

Sebagai salah satu selebritas paling terkenal di dunia dan ikon musik, Beyonce justru lebih bangga dengan mengatakan bahwa ia adalah pemilik puluhan ribu lebah. Mengapa superstar memilih sekawanan hewan peliharaan yang aneh? Namun, jawaban sebenarnya jauh lebih praktis, meski tidak kalah aneh, dilansir dari laman Mashed, Senin, 9 November 2020.

Menurut Beyonce, 80 ribu atau lebih lebah sama dengan dua sarang lebah, yang menghasilkan banyak madu yang sehat untuk keluarganya.

"Saya memiliki sekitar 80 ribu lebah dan kami membuat ratusan botol madu setiap tahun," kata Beyonce. "Saya memulai sarang lebah karena putri saya, Blue dan Rumi, keduanya memiliki alergi yang parah, dan madu memiliki khasiat penyembuhan yang tak terhitung banyaknya."

Pendapat Beyonce  tidak salah tentang manfaat positif madu. Bila Anda mengonsumsi madu setiap hari, madu dapat bekerja secara ajaib pada saluran pencernaan dan memberi antioksidan. Antioksidan dalam madu bahkan dapat digunakan untuk mengobati batuk.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manfaat Madu

Dengan semua pemikiran tersebut, tampaknya usaha Beyonce bukan hal yang buruk atau bahkan aneh untuk memiliki beberapa sarang lebah. Namun, seseorang harus mampu merawatnya dengan benar.

Selain itu, jika ia benar-benar memiliki seseorang yang bertugas merawat lebah, tentu sungguh menyenangkan membayangkan keluarga Beyonce dengan pakaian lengkap peternak lebah, sedang bersiap untuk menuangkan madu lezatnya.

Seperti ungkapkan dalam Asian Pacific Journal of Tropical Biomedicine, madu memiliki sifat antimikroba dan bahkan bermanfaat untuk menyembuhkan luka. Madu telah digunakan sejak zaman kuno sebagai metode untuk mempercepat penyembuhan luka.

Selain itu, dan potensi madu untuk membantu penyembuhan luka telah dibuktikan berulang kali. Madu semakin diterima sebagai agen untuk pengobatan bisul dan infeksi kulit lainnya akibat luka bakar. Anda tertarik mengikuti jejak Beyonce?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.