Sukses

Tempat Pernikahan Ditutup, Pasangan Pengantin Menikah di Restoran Cepat Saji

Para tamu yang datang di pernikahan Melissa dan Shannon juga bisa memilih makanan utama dari menu McD.

Liputan6.com, Jakarta -  Mengadakan resepsi pernikahan bukan hal yang mudah di masa pandemi corona Covid-19 ini. Banyak tempat pernikahan terpaksa ditutup selama pandemi.

Akibatnya, pasangan yang sudah menyewa tempat juga turut membatalkan atau memundurkan jadwal pernikahan. Beberapa tempat memang sudah dibolehkan menggelar pesta pernikahan, tapi ada banyak pembatasan terutama dalam hal jumlah tamu.

Hal itu juga dialami pasangan Melissa Russell dan Shannon McKenna. Dilansir dari laman The Sun, 7 November 2020, pasangan sesama jenis itu sudah batal menikah dua kali. Awalnya, Melissa dan Shannon akan menikah secara terbuka di taman. Namun, acara tersebut terpaksa dibatalkan.

Pasangan ini akhirnya menyewa tempat di hotel, tapi kembali batal karena larangan selama pandemi. Melissa yang kebingungan pun curhat kepada atasannya di McDonalds.

Di luar dugaan, atasan Melissa yang bernama Kate langsung menawarkan menggelar pernikahan di restoran cepat saji tersebut. Resepsi itu dilakukan di gerai McD di Motherwell, North Lanarkshire, Skotlandia.

"Kate benar-benar sosok yang baik dan suka menolong, dia melakukan banyak hal di luar harapan kami, dia bahkan ikut mendekorasi meja," ucap Melissa. "Kami mendapatkan paket makanan lengkap dengan peralatan makan, bahkan ada pilihan makanan pembuka yang disajikan di atas salad,” lanjutnya.

Para tamu yang datang di pernikahan Melissa dan Shannon juga bisa memilih makanan utama dari menu McD. Selain itu, ada es krim dan pai yang disajikan sebagai makanan penutup.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menjalankan Protokol Kesehatan

"Aku rasa tamu lebih bersemangat karena bisa duduk dan makan di McDonalds," kata Melissa. Meski pernikahan mereka berlangsung unik, pasangan ini tetap merayakan hari jadi mereka dengan bahagia.

Terlebih, ayah Melissa ingin agar keduanya segera menikah karena dirinya sedang sakit. Sang ayah pun akhirnya bisa menghadiri pernikahan anaknya. Di sisi lain, Kate menyebutkan bahwa tawaran untuk menikah di McD tersebut berlangsung sesuai protokol kesehatan, seperti membatasi jumlah tamu dan wajib memakai masker.

"Melissa sudah menjadi bagian dari timku selama enam tahun, dan senang rasanya bisa memberikan sesuatu sebagai tanda terima kasihku atas kerja kerasnya," tutur Kate.

Tak hanya di Skotlandia, di Indonesia juga ada pernikahan yang digelar di restoran di masa pandemi ini. Salah satunya adalah restoran khas Timur Tengah Aljazeerah Polonia di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur. Seperti dilihat di akun Instagramnya, mereka menyiapkan function hall-nya untuk bisa digunakan menggelar resepsi pernikahan drive thru oleh masyarakat.

Usai akad nikah, pengantin dan keluarga berdiri di teras utama restoran untuk menerima ucapan selamat para undangan dari kendaraan mereka masing-masing. Kemudian pihak keluarga memberi sajian makanan dalam kemasan kotak kepada para tamu undangan sebagai ungkapan terima kasih atas doa restu dan kehadirannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.