Sukses

Pertama dalam 35 Tahun, Perwakilan Hawaii Raih Mahkota Miss Teen USA 2020

Sempat tertunda, Miss Teen USA 2020 akhirnya digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Liputan6.com, Jakarta -  Remaja Hawaii Ki'ilani Arruda berhasil meraih mahkota Miss Teen USA 2020. Kontes kecantikan tahunan tersebut digelar pada Sabtu, 7 November 2020 di Graceland di Memphis, Tennessee, Amerika Serikat (AS). Graceland merupakan rumah mendiang penyanyi legendaris Elvis Presley yang kemudian dijadikan tempat wisata.

Ajang Miss Teen USA dikabarkan akan digelar pada musim semi 2020. Namun, kompetisi tahunan ini ditunda sementara waktu, karena pandemi dan tingginya kasus corona Covid-19 di Tennessee.

Dilansir dari People, 7 November 2020, Miss Teen USA sedianya akan berlangsung pada Agustus 2020 dan akam ditayangkan secara langsung, dalam studio dengan kapasitas penonton yang lebih sedikit, serta mengikuti protokol kesehatan. Para staf, kontestan dan kru, akan menjalani tes lebih dulu sebelum berangkat ke Memphis, dan akan dites ulang ketika tiba di lokasi.

"Kami juga akan melakukan pemeriksaan kesehatan sebelum setiap acara, menerapkan jarak sosial dan menggunakan kelompok kerja untuk menjaga jumlah interaksi tetap rendah, semuanya di bawah bimbingan tenaga medis profesional. Selain itu, kapasitas penonton akan berkurang secara signifikan, sesuai dengan protokol kesehatan setempat," terang seorang juru bicara Miss Teen USA 2020.

Meski begitu, kontes tersebut terpaksa ditunda karena Tennessee mengalami peningkatan kasus corona pada Agustus lalu. Berbagai acara di negara bagian tersebut pun banyak yang ditunda.

Namun setelah kasus corona mulai menurun, pihak panitia tetap bersikeras untuk menggelar acara yang akhirnya baru bisa berlaksana di awal bulan ini dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Ada 50 remaja dari 50 negara bagian plus satu peserta dari District of Columbia, bersaing memerebutkan gelar dalam kontes kecantikan yang disiarkan secara langsung di akun Facebook Miss Teen USA dan media sosial lainnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Jadi Dermatologist

Acara yang dipandu oleh Cheslie Kryst (Miss USA 2019) dan Allie LaForce (Miss Teen USA 2005 menampilkan sejumlah bintang tamu seperti Miss Universe 2019, Zozi Tunzi dari Afrika Selatan dan Miss Teen USA 2019, Kaliegh Garris.

Miss Hawaii Teen Ki'ilani Arruda akhirnya terpilih sebagai pemenang. Ini untuk kali pertama dalam 35 tahun, perwakilan dari Hawaii berhasil menjadi juara. Sebelumnya pada 1985, Kelly Hu dari Hawaii meraih juara Miss Teen USA dan kemudian dikenal sebagai model dan pemain film.

Sementara Miss Oregon Teen Shayla Montgomery menjadi runner-up pertama dan Miss Georgia Teen Shayla Jackson terpilih sebagai runner-up kedua.

Arruda merupakan mahasiwi baru di Universitas Puget Sound di Washington. Ia mengambil jurusan Biologi dan ingin menjadi dermatologist. Ia dikenal sebagai kakak penyayang, karena ikut merawat adik laki-lakinya yang didiagnosis, menderita autisme pada usia dua tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.