Sukses

Gaya Busana Elegan Jill Biden Saat Dampingi Joe Biden Kampanye untuk Pilpres AS

Saat mendampingi Joe Biden berkampanye, gaya busana Jill Biden selalu menarik perhatian.

Liputan6.com, Jakarta -  Joe Biden menjadi Presiden Terpilih Amerika Serikat (AS) setelah mengalahkan pesaingnya Donald Trump. Biden ditetapkan sebagai pemenang pada Sabtu, 7 November 2020, waktu setempat.

Selain sosok Joe, sang istri, Jill Biden pun tak luput dari sorotan, termasuk soal gaya busana. Apalagi, ia akan menjadi First Lady AS menggantikan posisi Melania Trump.

Saat kampanye, Jill Biden dan istri Donald Trump itu memang selalu menjadi perhatian publik. Gaya mereka berdua dalam berpakaian kerap dibanding-bandingkan.

Dilansir dari laman In Style, 7 November 2020, keduanya memang memiliki gaya busana yang berbeda saat tampil di hadapan publik meski sama-sama pernah menjadi model. Gaya busana Jill Biden terlihat lebih formal dan elegan yang membuat sosok dirinya semakin anggun dan berkelas.

Pemilik nama asli Jill Tracy Jacobs ini pun sering mengunggah foto-foto kegiatannya di akun Instagramnya. Pada debat perdana Pilpres AS yang berlangsung pada September lalu, Melania Trump terlihat elegan dan maskulin mengenakan setelan blazer dan celana hitam motif garis dari Dolce & Gabbana.

Sedangkan, Jill Biden justru tampil anggun dalam balutan dress berwarna hijau gelap Gabriela Hearst. Ia melengkapi penampilannya dengan masker satin navy dan beberapa aksesori, seperti kalung dan anting.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Lupa Memakai Masker

Jill Biden juga tampil memukau saat menemani Joe Biden berkampanye di Dallas, Pennsylvania, pada Oktober lalu. Jill tampil dengan long dress berwarna hitam dan blazer berwarna hijau army. Ia memadukannya dengan scarf motif dan masker kain ungu dengan tulisan ‘VOTE’.

Lalu saat mendampingi Joe dalam debat terakhir di Nashville, Tennessee, Jill Biden tampil feminin dengan balutan dress floral. Penampilannya semakin menawan karena ia mengenakan masker kain yang bermotif senada dengan gaun yang dikenakannya. Untuk menyempurnakan penampilan, ia memakai heels berwarna silver.

Saat mendampingi suaminya memberikan suara lebih dulu pada 28 Oktober 2020 di Delaware, AS, Jill Biden tampil formal dengan mengenakan setelan rok dan blazer berwarna biru. Wanita berusia 69 tahun ini juga tak lupa memakai masker kain untuk melindungi dirinya di tengah pandemi Covid-19.

Meski selalu setia mendampingi suaminya, Jill sudah menghabiskan puluhan tahun bekerja sebagai guru. Selain gelar sarjana, ia memiliki dua gelar master dan gelar doktor pendidikan dari University of Delaware pada 2007.

Sebelum pindah ke Washington D.C, dia mengajar di community college, di sekolah menengah dan di rumah sakit jiwa untuk remaja. Sementara suaminya menjabat sebagai wakil presiden di masa pemerintahan Barack Obama, Jill Biden mengajar sebagai profesor bahasa Inggris di Northern Virginia Community College.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.