Sukses

Alasan Kate Middleton Sering Pakai Baju Biru Selama Pandemi

Warna biru yang sering dipilih Kate Middleton mewakili stabilitas, kedamaian, dan ketenangan.

Liputan6.com, Jakarta -  Cerita anggota keluarga Kerajaan Inggris memang selalu menarik untuk diikuti. Dari soal cara berpakaian, cara makan, bahkan hingga tata cara mereka mandi pun tak luput dari pemberitaan.

Salah satu yang banyak dibahas adalah cara berpakaian Kate Middleton. Entah disadariatau tidak, biru menjadi salah satu warna yang sering dipilih oleh Kate Middleton untuk pakaian maupun aksesori di sepanjang tahun ini, terutama di masa pandemi.

Bukan hanya Kate Middleton, suaminya Pangeran William serta ketiga anaknya juga sering terlihat mengenakan pakaian berwarna biru saat tampil di publik. Kate sendiri memang terlihat sering mengenakan pakaian berwarna-warni, tapi biru tetap terlihat sebagai warna dominan.

Dilansir dari laman Hello Magazine, Minggu, 8 November 2020, banyak orang meyakini kalau keluarga Kate dan William sering memilih pakaian berwarna biru selama pandemi adalah sebagai penghargaan bagi para pekerja garis depan yang berjuang melawan Covid-19.

Hal itu terlihat saat Kate Middleton memberikan penghormatan kepada National Health Service (NHS) Inggris. Warna biru sendiri dipilih karena sangat mirip dengan seragam yang dikenakan oleh perawat NHS di Inggris. Selain itu, biru juga dipandang sebagai warna yang mewakili stabilitas, kedamaian, dan ketenangan serta sangat tepat digunakan saat masa sulit akibat pandemi.

Keluarga Pangeran William juga sempat membuat penampilan mengejutkan pada 23 April 2020 di BBC Children In Need dan Comic Relief's Big Night dalam acara khusus untuk mengumpulkan dana dalam mengatasi Covid-19. Kelimanya tampil kompak dengan pakaian warna biru cerah dengan Kate Middleton memilih gaun bermotif bunga dari Ghost.

Sedangkan William memakai sweater biru dan kemeja kotak-kotak. Putra sulung mereka, George mengenakan kemeja kotak-kotak biru dan Louis meniru ayahnya mengenakan sweter biru tua dengan kemeja berkerah yang lebih ringan. Sementara pakaian Charlotte mencocokkan gaya ibunya dengan gaun bermotif bunga biru.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penghormatan untuk Perawat

Dalam panggilan video pada 13 Mei lalu, keluarga Kerajaan Inggris memberikan penghormatan kepada perawat di seluruh Persemakmuran. Pangeran William dan Kate Middleton sama-sama berpakaian biru lagi. Kate memakai gaun berbintik-bintik cantik dari Altuzarra. Selain itu, Pangeran Charles dan Camilla juga ada dalam panggilan tersebut, dan mereka juga memilih pakaian biru.

Pada 5 Juli 2020, Kate mengunjungi Rumah Sakit Queen Elizabeth di King's Lynn sebagai bagian dari perayaan ulang tahun NHS. Untuk menghormati ke-72 formasi National Health Service (NHS), wanita berusia 38 tahun itu mengenakan gaun dari Beulah London dengan warna biru.

William juga hadir di acara tersebut dan memakai blazer biru muda.Terakhir pada 14 Oktober lalu, Kate Middleton mengenakan pakaian biru untuk mengunjungi Institut Reproduksi dan Biologi Perkembangan di Imperial College London.

Kate mengenakan gaun biru safir dari Emilia Wickstead dan masker kain bermotif serta sepatu bot biru.Tahun ini akan berakhir dalam dua bulan ke depan, menarik untuk memerhatikan apakah Pangeran William dan Kate Middleton masih akan mengenakan pakaian-pakaian biru lainnya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.