Sukses

Tak Sekadar Refreshing, Ini Manfaat Gaming Mobile untuk Otak

Bermain game bisa digunakan untuk melatih dan meningkatkan fokus.

Liputan6.com, Jakarta – Belakangan ini bermain game online sudah mulai menjadi gaya hidup. Mulai dari usia muda hingga tua banyak pilihan game melalui laptop atau mobile yang bisa menjadi pilihan. Aktivitas gaming sering menjadi kegiatan untuk killing time atau mengusir rasa bosan, terutama di masa pandemi ini.

Padahal gaming mobile juga punya banyak manfaat untuk kesehatan, terutama kesehatan psikis dan kognitif.  Berikut ini manfaat positif bermain game mobile untuk kesehatan otak. Apa saja?

Media Belajar Bahasa Inggris

Banyak orangtua yang membimbing anaknya untuk memisahkan jam belajar dan bermain. Namun ketika bermain game, di sana juga ada proses belajar Bahasa Inggris. Jadi selain les dan membaca, bermain game bisa jadi medium yang baik untuk menghafalkan vocabulary dan grammar yang tertera di dalam game. Ini bisa jadi media belajar yang baik untuk anak supaya tidak bosan.

Melatih Problem Solving

Bill Gates pernah mengatakan bahwa soft skill yang paling dibutuhkan dalam bidang apapun adalah kemampuan memecahkan masalah. Lalu bagaimana cara melatih pola pikir dalam pemecahan masalah? Cara yang paling menyenangkan adalah dengan bermain game mobile.

Untuk pengalaman gaming yang hakiki kamu bisa menggunakan Mi 10 dari Xiaomi atau Oppo Reno 2. Dibekali layar besar 93% screen to body dari Reno 2 yang bikin pengalaman gaming jadi maksimal. Ditambah spesifikasi RAM dan memori internal yang besar dari Mi 10 dan Reno 2, main game apa aja tak jadi masalah.

Meningkatkan Fokus

Game seperti PUBG atau game first person shooter (FPS) membutuhkan konsentrasi yang tinggi, bahkan hingga berjam-jam. Bermain game bisa digunakan untuk melatih dan meningkatkan fokus.

Smartphone untuk gaming first person shooter berat, kamu bisa menggunakan Asus ROG Phone 3 atau Vivo X50 Pro. Namanya saja ROG (Republic of Gamers), smartphone ini disematkan chipset Qualcomm Snapdragon 865+ salah satu chipset terbaik Qualcomm. ROH Phone 3 juga menggunakan baterai berkapasitas 6000 mAh.

Smartphone Vivo X50 Pro juga bisa jadi pilihan untuk kamu yang hobi banget ngegame. Karena disematkan chipset Snapdragon 765G 5G, RAM 8GB dengan media penyimpanan 256GB, dan baterai kapasitas 4.315 mAh dan fast charging 33 watt. Jadi hang atau lag tak akan ganggu konsentrasi selama nge-game. Charging juga cepet banget! 

Menambah Teman

Selayaknya permainan fisik, game online juga semakin memperluas pergaulan. Terutama saat bermain game yang membutuhkan kerjasama. Untuk dapat bekerjasama dengan pro selain internet yang lancar, kamu juga membutuhkan smartphone yang pro untuk gaming.

Seperti Huawei P40 Pro dan realme 7 Pro, yang dirancang untuk segala kebutuhan produktivitas dan gaming. Berkat efisiensi pengisian daya yang sangat tinggi, 65W SuperDart Charge realme 7 Pro dapat dengan cepat mengisi daya baterai berkapasitas 4500mAh, sekaligus menjaga ponsel tetap dingin. Gaming seharian nggak bakal jadi masalah.

Kalau ingin mencoba sensasi gaming yang berbeda, kamu bisa mengandalkan Huawei P40 Pro yang memiliki desain layar melengkung tipe Quad-Curve Overflow Display. Jadi pandangan field gaming kamu bakalan luas dan lebar untuk antisipasi lawan.

Jadi sudah tahu kan kalau gaming bukan sekadar untuk meredakan stress pikiran di tengah penat bekerja. Tapi juga punya banyak manfaat positif. Smartphone gaming dengan spesifikasi terbaik tersedia juga di www.erafone.com.

Lagi ada OOTD (Online Oriental Tech Days) dari Erafone, event online produk dari Negeri Tirai Bambu. Cek informasi selengkapnya di website www.erafone.com dan jangan lupa follow Instagram @erafonestores untuk promo menarik lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini