Sukses

Baskoro Manjer Kawuryan Theater Masuk Sebagai Finalis Kreatif Lokal Award 2020

Baskoro Manjer Kawuryan Theater mencoba menampilkan seni pertujukan secara virtual untuk memberikan hiburan kepada masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Semakin berkembangnya zaman membuat pertunjukan tradisional kurang diminati. Generasi muda saat ini lebih memilih memandang smartphone lama ketimbang menikmati sajian tradisional.

Padahal seni pertunjukan merupakan identitas untuk menghargai nilai-nilai leluhur sebuah bangsa. Hal itulah yang menjadi pedoman Baskoro Manjer Kawuryan Theater. Seni pertunjukan asal Yogyakarta itu memutar otak agar seni ini dapat diminati oleh semua kalangan, termasuk generasi muda.

Walaupun di tengah pandemi saat ini, Baskoro Manjer Kawuryan Theater mencoba menampilkan seni pertujukan secara virtual untuk memberikan hiburan kepada masyarakat. Berdiri sejak 2015, Baskoro Manjer Kawuryan Theater  telah berkeliling indonesia mengenalkan cerita kebudayaan bangsa indonesia dengan bingkai teater dan drama.

Dengan begitu, Baskoro Manjer Kawuryan Theater  telah melestarikan kebudayaan tradisional Indonesia ke berbegai tempat. Sampai-sampai pada 2019, Baskoro Manjer Kawuryan Theater  menjuarai lomba naskah se-Asean yang diselenggarakan Kemendikbud di Banten.

Perjuangan melestarikan budaya Baskoro Manjer Kawuryan Theater  perlu didukung. Untuk itu, Baskoro Manjer Kawuryan Theater didapuk sebagai finalis Kreatif Lokal Award 2020 . Tujuannya agar mendapat dukungan dari berbagai pihak untuk melestarikan seni pertunjukan ini.

Baskoro Manjer Kawuryan Theater merupakan 18 finalis yang masuk dalam kategori pertunjukan. Setelah melalui penjurian yang cukup ketat, Baskoro Manjer Kawuryan Theater terpilih sebagai finalis.

Lantas, apakah Baskoro Manjer Kawuryan Theater layak menjadi juara dalam Kreatif Lokal Award 2020? Saksikan Malam Anugerah Kreatif Lokal Award 2020, 13 November 2020 pukul 19.00 Wib live streaming di Vidio.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini