Sukses

Thai Airways Buka Kesempatan Terbang Melintasi 99 Kuil Suci bagi Turis

Setelah membuka restoran, Thai Airways membuka kesempatan turis untuk melintasi 99 kuil suci. Turis juga akan mendapat suvenir, buku doa, dan azimat Buddha.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda yang ingin terbang melintasi 99 kuil suci kerajaan sambil melantunkan doa, maskapai penerbangan Thailand membuka kesempatan tersebut. Thai Airways International (THAI) telah meluncurkan penerbangan khusus itu pada 30 November 2020.

Wiwat Piyawiroj, Wakil Presiden Eksekutif Operasi Komersial Thai, mengatakan penerbangan khusus tersebut merupakan bagian dari program yang bertujuan untuk memerkuat sektor pariwisata Thailand akibat pandemi corona Covid-19. Hal itu sejalan dengan kebijakan pemerintah, dilansir dari Bangkok Post, Kamis, 5 Oktober 2020.

Ia mengungkapkan bahwa pengalaman perjalanan baru adalah bagian dari kampanye "Pengalaman Terbang Ajaib" Thai. Penumpang akan terbang di atas 99 situs suci di ibu kota dan 31 provinsi.

Sejumlah provisi yang dilintasi di antaranya Chon Buri, Rayong, Surat Thani, Prachuap Khiri Khan, Nakhon Pathom, Suphan Buri, Ayutthaya, Phitsanulok, Sukhothai, Chaiyaphum dan Nakhon Ratchasima. Dari dalam pesawat, mereka dapat melantunkan doa. "Tidak akan ada pendaratan selama penerbangan dan penumpang akan mendapat energi positif dari chanting selama di dalam pesawat," katanya.

Penerbangan tiga jam akan lepas landas dari bandara Suvarnabhumi pada pukul 13:30 waktu setempat. Mereka akan mendarat pada pukul 16:30 pada 30 November 2020.

Para penumpang yang tertarik untuk memesan tempat duduk dapat membayar sekitar 10.000 baht untuk kelas bisnis. Sementara, penumpang dikenakan biaya sekitar 6.000 baht untuk kelas ekonomi. Pemesanan kursi tersedia hingga 25 November 2020.

Menurut The Independent, penumpang juga akan menerima suvenir suci, termasuk buku doa dan azimat Buddha. Namun, langkah ini bukanlah upaya pertama maskapai penerbangan Thailand ini untuk meraup lebih banyak pendapatan selama pandemi.

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buka Restoran

Pada September 2020, Thai Airways mengubah salah satu kantornya di Bangkok menjadi restoran. Restoran tersebut menyajikan menu dalam penerbangan maskapai. Selain itu, restoran itu menggunakan kursi pesawat sebagai pengganti kursi ruang makan.

Dalam beberapa hari pertama, upaya itu menuai sukses dan maskapai mengatakan merencanakan membuka restoran serupa di lokasi lain.

Sementara itu, Srisuwan Janya, Sekretaris Jenderal Asosiasi Perlindungan Konstitusi Thailand, mengatakan akan memimpin anggota serikat pekerja Thai. Mereka akan mengadukan perusahaan atas rencana restrukturisasi ke kantor pemerintahan. 

Ia mengatakan para pekerja ingin mengungkap ketidakberesan dalam rencana restrukturisasi kepada Perdana Menteri Prayut Chan-o-cha. Hingga akhir Juni 2020, Thai berutang 332,2 miliar baht atau setara Rp157 triliun. Rencana restrukturisasi tersebut disetujui oleh Pengadilan Kepailitan Pusat pada 14 September 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.