Sukses

Yuk, Intip Keindahan Spot Anyar di Kawasan Gunung Bromo

Gunung Bromo merupakan gunung berapi aktif yang terletak di Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur, Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Gunung Bromo merupakan gunung berapi aktif yang terletak di Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur, Indonesia. Gunung ini memiliki ketinggian 2.329 meter di atas permukaan laut dan berada dalam empat wilayah kabupaten, yakni Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang.

Kali ini, Yulianus Ladung mengajak kita untuk melihat keindahan Gunung Bromo dari tempat yang terbilang baru. Oh ya, perjalanan ini dilakukan pada saat PSBB transisi berlaku. Jadi, perjalanan ini harus mengikuti standar protokol kesehatan sesuai anjuran.

Tempat yang dituju kali ini adalah Puncak Seruni. Tempat ini berada di pinggir kawasan Gunung Bromo. Pemandangan yang terlihat dari Puncak Seruni juga cukup bagus dan sangat cocok untuk melihat matahari terbit di pagi hari. 

Selain itu, terdapat penginapan yang cukup bagus di sekitar sana. Tempat tersebut sangat pas dijadikan tempat singgah bagi kita yang ingin berpetualang ke Gunung Bromo.

Nah, buat kalian yang ingin mengetahui selengkapnya langsung aja tonton videonya di bawah ini. Kalian juga bisa mengunjungi kanal Yulianus Ladung di platform streaming Vidio untuk mengetahui referensi wisata terbaik di Indonesia.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.