Sukses

Pengunjung Sea World Texas Terjebak di Roller Coaster Setinggi 18 Meter Selama 3 Jam

Upaya penyelamatan 13 penumpang roller coaster di SeaWorld Sant Antonio, Texas, Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta - Pengalaman tak sedap dialami 13 penumpang roller coaster SeaWorld San Antonio. Selama tiga jam mereka terjebak di atas ketinggian 60 kaki atau 18 meter lebih akibat kerusakan wahana.

Kru darurat kemudian dipanggil ke taman hiburan seluas 250 hektare dan taman air di Distrik Westover Hills San Antonio, Texas,  Amerika Serikat, sekitar jam 1 siang pada Minggu, 1 November 2020. Mereka diberitahu bahwa terjadi masalah teknis di salah satu wahana, dilansir dari laman Daily Mail, Rabu (4/11/2020).

Rekaman yang mencengangkan menunjukkan lebih dari selusin pengunjung terjebak di gerbong di puncak rel di Wave Breaker. The Rescue Coaster tertatih-tatih berada di atas ketinggian.

Kru Departemen Pemadam Kebakaran San Antonio akhirnya berhasil mengembalikan mereka ke tanah. Tidak ada korban luka yang dilaporkan akibat insiden tersebut.

Pejabat SeaWorld belum mengkonfirmasi apa yang menyebabkan roller coaster berhenti di tengah perjalanan. Namun, keselamatan pelancong adalah yang terpenting.

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Permintaan Maaf

"Sesuai dengan protokol keselamatan yang kami tetapkan, kami bekerja dengan Departemen Pemadam Kebakaran San Antonio untuk mengevakuasi semua tamu dengan aman di perjalanan," kata taman hiburan itu dalam sebuah pernyataan.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan tamu. Keamanan karyawan dan tamu kami adalah prioritas utama kami," imbuhnya.

Roller coaster pertama kali dibuka pada Juni 2017 di taman, menjadikannya wahana menegangkan terbaru di taman tersebut, menurut situs web SeaWorld.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.