Sukses

Skincare Lokal yang Aman Untuk Kulit Sensitif dan Berjerawat

Banyak orang Indonesia yang langsung cocok dengan skincare produk lokal dan kemungkinan tidak cocoknya lebih rendah.

Liputan6.com, Jakarta – Industri skincare di Indonesia semakin lama semakin berkembang. Produk lokal tentu tidak kalah dengan produk luar negeri, apalagi produk lokal sekarang malah menjadi inceran para penggeliat di dunia skincare Indonesia.

Alasannya, produk lokal dibuat dengan formula yang cocok untuk iklim tropis di Indonesia, sehingga hampir banyak orang Indonesia yang langsung cocok dengan skincare dari produk lokal dan kemungkinan tidak cocoknya lebih rendah. Beda hal nya dengan luar negri yang memang berbeda dengan iklim Indonesia.

Jadi, ketimbang membeli produk skin care di luar negeri, saatnya kita bangga dengan produk buatan lokal. Ada satu brand lokal yang telah direkomendasikan dan patut diperhitungkan yaitu Datglowskin.

Bermula dari pengalaman founder Datglowskin, yakni Mey Ratri yang tiba tiba mengalami kulit berjerawat. Berbagai usaha telah Ia lakukan mulai dari pergi ke dokter kecantikan hingga mencoba berbagai produk skincare, namun juga tak kunjung merasa cocok dengan hasil yang didapat. Hingga pada suatu hari Mey ingin mencoba membuat skincare dengan komposisi yang Ia inginkan.

Lalu Ia pun pergi ke beberapa pabrik maklon, dari beberapa pabrik itu ada juga yang menolak, karena keterbatasan modal yang dimiliki, namun akhirnya Mey pun menemukan satu pabrik yang mau membuat produk skincare sesuai dengan permintaannya. Dan sampai lahir lah Datglowskin yang telah 1 bulan berdiri.

Produk dari Datglowskin terkenal dengan safe ingredients-nya karena tidak menggunakan bahan seperti SLS, SLES, fragrance, dan alcohol maupun paraben yang dapat memicu kulit untuk iritasi. Bahan bahan aktif yang digunakan pun tergolong premium namun dengan harga yang ekonomis serta sudah terdaftar di BPOM dan diproduksi oleh pabrik berstandard CPKB.

Produk baru yang diluncurkan di tahun 2020 dari brand lokal ini adalah dua produk unggulan yang mengandung bahan bee venom atau yang biasa dikenal dengan racun lebah. Selain sudah mendapatkan notifikasi BPOM ke dua produk ini juga hadir dengan kemasan pump airless yang higienis.

Terdiri dari Byeesun gel dan night gel.Byeesun gel merupakan krim pagi yang mengandung diantaranya bee venom, niacinimade, tranexamic acid, yang antara lain khasiatnya untuk menyembuhkan jerawat, diperkaya UVA UVB protector, mencerahkan kulit wajah, meratakan tekstur kulit, dan juga dapat menghilangkan bekas jerawat dan flek pada wajah.

“Pada produk Byeesun Gel kami tetap memakai safe ingredients yang dapat mencegah iritasi pada kulit seperti tidak memakai alcohol, paraben dan fragrance sehingga sangat aman digunakan bahkan untuk kulit sensitive sekalipun,” kata R Rayda selaku CEO Datglowskin.

Untuk Night gel, digunakan sebagai krim malam yang berfungsi untuk mencegah bakteri jerawat masuk ke dalam kulit dan anti inflamasi. Kandungan dari Bee venom nya juga dipercaya mampu mengencangkan kulit wajah secara alami.

Bee venom dapat memperbaiki produksi kolagen sekaligus merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Karena hal ini pula, bee venom disebut ampuh dalam mengatasi masalah kerutan dan garis halus di wajah.

Selain itu masih ada berbagai macam produk datglowskin yang bisa didapatkan di berbagai e-commerce dengan menjadi produk unggulan mereka namun harga tetap affordable, seperti terdapat cleansing milk, facial wash, glowing toner, dan serum brightening.

Yang semuanya tetap berpacu pada safe ingredients sehingga semua jenis kulit cocok dengan produk ini bahkan jenis kulit sensitive pun. Untuk Informasi lebih lanjut silahkan kunjungi official Instagramnya di @datglowskin dan produk nya bisa didapatkan di Shopee datglowskin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini