Sukses

Cara Perempuan Afrika Selatan Hibur Diri Akibat Tak Bisa Liburan

Rindu liburan, perempuan di Afrika Selatan mengunggah foto perjalanannya sebelum pandemi dan membandingkan foto tersebut dengan saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Masa pandemi membuat orang sulit untuk menikmati liburan dibanding tahun-tahun sebelumnya, apalagi untuk liburan ke luar negeri. Protokol kesehatan diterapkan dengan ketat d banyak negara untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Saat ini mereka tak bisa diving, merasakan hangatnya pasir di sela-sela jari kaki, maupun berenang di bawah sinar matahari. Suasana liburan itu seperti kenangan masa lampau yang indah, seperti dilansir dari lama Metro, Selasa, 3 Oktober 2020.

Seorang pelancong yang rajin menikmati keindahan berbagai destinasi wisata tentu sangat merindukan semuanya itu. Salah satunya, Shauna Waugh, seorang penulis perjalanan berbasis di Afrika Selatan.

Di masa pandemi, Shauna lebih banyak terkurung dalam kamar. Untuk menghibur diri dan pengikutnya, Shauna membuat ulang gambar-gambar keren perjalananannya sebelumnya. Perempuan itu kemudian membandingkan dengan kondisi saat ini.

"This is how much I miss travelling (Ini (gambar) betapa aku merindukan perjalanan)," kata Shauna, dalam salah satu unggahannya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sebelum Pandemi

Pada 2011, Shauna sempat mengunggah foto saat berkunjung ke Menara Pisa, Italia. Di foto itu, Shauna terlihat seakan sedang menahan bangunan miring tersebut.

Namun, pada 2020 ia sengaja mengunggah foto sedang menahan beberapa benda dari plastik yang ditata ke atas dengan posisi miring. Ia tampak berdiri di sebuah ruangan dengan wajah tersenyum.

Dalam foto yang lain, Shauna mengunggah potret saat sedang diving bersama kura-kura pada 209 lalu. Kali ini ia mengunggah foto sedang berada di ruangan seolah sedang diving dengan bantal yang ia jadikan sebagai kura-kuranya.

Yang tak kalah unik, Shauna mengunggah potret saat sedang memandangi keindahan awan dari balik jendela pesawat pada 2019 sambil memegang handphone. Namun, pada 2020 ia membandingkannya dengan gilingan mesin mesin cuci dengan tangan memegang kaus kaki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.