Kastil Ikonis Disneyland Hong Kong Siap Buka Pintu untuk Publik

Oleh Asnida Riani pada 03 Nov 2020, 12:09 WIB
Diperbarui 03 Nov 2020, 12:10 WIB
Penampakan Disneyland Hong Kong yang Dibuka Lagi
Perbesar
Seorang pengunjung yang mengenakan masker berpose untuk foto di Disneyland Hong Kong pada Jumat (25/9/2020). Setelah dibuka dan tutup kembali, Disneyland Hong Kong dibuka kembali untuk wisatawan. (AP Photo/Kin Cheung)

Liputan6.com, Jakarta - Castle of Magical Dreams di Disneyland Hong Kong akan secara resmi dibuka pada 21 November 2020. Melansir laman South China Morning Post, Selasa (3/11/2020), peresmiannya sekaligus menandai ulang tahun ke-15 resor menjelang musim perayaan.

Penyelesaian proyek untuk menggantikan Sleeping Beauty Castle semula dijadwalkan pada 2019, menyusul penutupan pada Januari tahun sebelumnya. Resor Pulau Lantau mengungkap, Castle of Magical Dreams akan mencerminkan 13 cerita klasik putri dan ratu Disney.

Semangatnya akan direfleksikan lewat menara atraksi yang diterangi pola dan warna tertentu. Dikatakan bahwa kastil yang telah direnovasi di Disneyland Hong Kong ini akan jadi jenis pertama dari bangunan sejenis dalam sejarah Disney.

Pertunjukan kembang api khas kastil, yang dibatalkan pada 2018 karena facelift, diharapkan dapat dilanjutkan sesuai rencana awal. Pada siang hari, akan ada parade yang menampilkan karakter dan cerita Disney melalui tarian, akrobat, serta bentuk pertunjukan lain.

Selain kembang api, hiburan malam akan mencakup proyeksi fantastis dan pertunjukan air mancur. Taman hiburan ini sendiri tercatat dimiliki pemerintah Hong Kong dan Walt Disney melalui usaha patungan Hongkong International Theme Parks Ltd, yang sebelumnya memegang 53 persen saham.

Pada tahun ke-15, Disneyland Hong Kong tercatat menghasilkan keuntungan selama tiga tahun keuangan antara 2011--12 dan 2013--14, kemudian tenggelam ke dalam 'zona merah' sejak saat itu.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pembangunan Atraksi Lain Bakal Tertunda?

Penampakan Disneyland Hong Kong yang Dibuka Lagi
Perbesar
Pengunjung yang mengenakan masker berpose untuk foto di Disneyland Hong Kong pada Jumat (25/9/2020). Setelah dibuka dan tutup kembali, Disneyland Hong Kong dibuka kembali untuk wisatawan. (AP Photo/Kin Cheung)

Pekan lalu, pihak Disneyland menunjuk Michael Moriarty sebagai direktur pelaksana baru yang diperkirakan akan mulai menjabat pada 27 Desember 2020. Di tengah kerusuhan sosial 2019 dan COVID-19 tahun ini, penyelesaian atraksi lain tampaknya akan ditunda.

Area bertema Frozen sebelumnya direncanakan selesai pada 2020. Juga, belum ada kepastian apakah proyek lain, seperti bagian taman bertema Marvel yang dijadwalkan pada tahun 2023, akan siap tepat waktu.

Freddy Yip Hing-ning, Presiden Asosiasi Pemilik Agen Perjalanan Hong Kong, menyambut baik daya tarik baru di resor selama penurunan pariwisata.

"Ini adalah mosi percaya pariwisata kota," katanya. "Hong Kong telah terkunci hampir sepanjang tahun, sangat menggembirakan melihat atraksi baru selesai dan ketika perjalanan global dilanjutkan, itu akan siap untuk pemulihan."

Ia menambahkan bahwa penundaan ekspansi tak bisa dihindari karena protes anti-pemerintah tahun lalu dan krisis kesehatan yang terjadi.

Infografis 5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis 5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi. (Liputan6.com/Trieyasni)
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya