Sukses

Wuhan Terpilih Jadi Lokasi Pertama Pameran Global Louis Vuitton

Bertajuk See LV, pameran global Louis Vuitton ini bisa disambangi secara gratis.

Liputan6.com, Jakarta - Merek mewah Louis Vuitton memilih kota Wuhan, Tiongkok sebagai perhentian pertama pameran global bertajuk "See LV." Sebagaimana diketahui, ibu kota Provinsi Hubei tersebut jadi perhatian dunia sebagai tempat pertama kali teridentifikasinya virus SR-CoV-2, awal tahun ini.

Melansir laman South China Morning Post, Selasa (3/11/2020), setelah melalui salah satu aturan penguncian paling ketat di dunia, kehidupan di Wuhan berangsur normal, dengan bisnis dibuka kembali dan orang-orang menjalani keseharian.

Dalam pengumuman perihal pameran global, Louis Vuitton menyebut Wuhan sebagai salah satu kota terpenting di China dan kaya akan warisan budaya, juga sejarah. Keputusan ini disebut-sebut sebagai tanda kepercayaan dalam pemulihan pascapandemi dan penempatan pasar barang mewah.

Sebagai pasar terbesar barang mewah di dunia, Tiongkok sangat penting bagi merek-merek kelas atas, seperti Louis Vuitton, yang aktif dalam menarik konsumen. Sebelum pandemi, pembeli barang mewah cenderung melakukan sebagian besar pembelian dalam perjalanan ke ibu kota mode Eropa, seperti Paris, Milan dan London.

Tapi, sejak China menutup perbatasan dan dengan berbagai negara memberlakukan larangan perjalanan, kebiasaan belanja tersebut beralih ke dalam negeri. Sementara merek-merek mewah telah berjuang di pasar yang digerakkan turis seperti Prancis, Italia, Singapura dan Hong Kong, mereka berkembang pesat di Cina daratan.

Permintaan akan barang-barang mewah tersebut, termasuk sejumlah produk Louis Vuitton, bahkan telah memunculkan istilah belanja balas dendam.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gratis untuk Umum

Pameran Global Louis Vuitton di Wuhan, See LV, telah dibuka pada 31 Oktober 2020. Penyelenggaraannya terjadwal hingga 6 Desember 2020 mendatang.

Gratis untuk umum, pameran ini mengeksplorasi 160 tahun sejarah rumah mode asal Prancis tersebut. Ceritanya berawal dari hari-hari awal sebagai pembuat bagasi di Paris hingga pembangkit tenaga listrik yang telah identik dengan kemewahan modern.

Lewat sederet foto yang beredar di jagat maya, tampak juga beragam model tas Louis Vuitton dengan desain ikonis. Juga, koleksi sejumlah busana yang menandai pentingnya perjalanan Louis Vuitton sebagai salah satu merek mewah dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.