Sukses

Tips Sontek Gaya Pakaian Putri Diana dari Ahli Fesyen Inggris

Gaya Putri Diana yang sangat mudah ditiru, salah satunya adalah pakaian simpel seperti celana panjang, blus, dan gaun.

Liputan6.com, Jakarta -  Mendiang Lady Diana atau Putri Diana dikenal dengan gaya berpakaiannya yang modis. Ia bahkan pernah disebut sebagai salah satu ikon fesyen dunia. Jadi, tak heran kalau gaya fesyen ibunda Pangeran William dan Pangeran Harry ini sering ditiru banyak wanita.

Anda pun tidak harus menjadi bangsawan untuk bisa meniru gaya berpakaian Putri Diana. Seorang pakar fesyen dari Inggris yang bekerja di Stitch Fix UK, Rich Simmons membagikan cara mudah untuk bisa meniru cara berbusana mantan istri Pangeran Charles tersebut.

"Gaya busana Diana sudah berkembang pesat selama 30 tahun terakhir dan sifat gayanya yang mudah didekati sekarang lebih mudah dicapai daripada sebelumnya," ucap Rich, seperti dikutip dari laman Express UK, 30 Oktober 2020.

Ia mengatakan bahwa sang Putri sering memilih mantel warna dan jumper serta setelan yang disesuaikan. Brand yang digunakan Diana juga umumnya mudah didapat seperti Mango, Whistles, dan Mint Velvet.

"Diana juga suka memakai gaun maxi berkerah dan blazer tebal hingga blus yang mengembang," ungkap Rich.

Gaun maxi muncul setiap tahun di berbagai toko karena sangat cocok dipakai sepanjang tahun. Saat musim panas gaun itu bisa dipakai tanpa harus memadukan dengan baju lain. Sementara, saat musim dingin bisa dipasangkan dengan jaket dan syal. Gaya Putri Diana lainnya yang sangat mudah ditiru adalah mengenakan pakaian simpel seperti celana panjang, blus, dan gaun.

"Gaya Diana yang satu ini mudah ditiru. Cobalah celana panjang lebar dengan blus lengan berleher tinggi yang pas untuk tampilan simpel,""tuturnya . "Kalau Anda mencari pakaian yang lebih kasual, cobalah jins, kaus bergaris-garis, dan sepatu kets," lanjut Rich. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditiru Kate Middleton

Rich menambahkan, sang Putri juga sering terlihat meninggalkan gym dengan sepatu kets berwarna putih. Gaya Putri Diana juga kerap ditiru oleh menantunya, Kate Middleton. Istri Pangeran William itu juga terlihat memakai celana lebar dengan sepatu kets putih.

Menurut Rich, kunci untuk mengikuti gaya putri Diana adalah cukup dengan menjaga hal-hal tetap sederhana dan mempertahankan hal detail pada warna cerah. Putri Diana kerap memakai warna-warna cerah dalam kegiatan kunjungannya, terutama saat mengunjungi badan amal anak-anak agar mereka merasa lebih nyaman dan kunjungan tersebut terasa tidak terlalu formal.

Satu lagi gaya Putri Diana yang banyak diikuti ternasuk oleh Kate Middleton adalah mendaur ulang busana yang pernah dikenakannya. Betapa pun menarik dan anggunnya gaun itu, Putri Diana suka mengulangi pakaiannya dengan cara yang benar-benar baru dan menyegarkan.

Hal itu juga pernah beberapa kali dilakukan Kate Middleton. Kate kerap tertangkap kamera mengenakan busana-busana dengan harga yang cukup terjangkau dan mendaur ulang kembali tampilannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.