Sempat Diabaikan, Badut Teletubbies di Gunung Bromo Kembali Disapa Pengunjung

Oleh Henry pada 02 Nov 2020, 21:01 WIB
Diperbarui 02 Nov 2020, 21:01 WIB
Teletubbies
Perbesar
Wisawatawan mengambil gambar anaknya bersama karakter teletubbies di Bukit teletubbies kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur, Selasa (26/3). Kegiatan yang berlangsung sejak sekitar 1,5 bulan lalu ini dilakukan warga asli Tengger dengan seizin pihak TNBTS. (merdeka.com/Arie Basuki)

Liputan6.com, Jakarta -  Pariwisata termasuk salah satu sektor yang terhantam pandemi corona Covid-19. Sejumlah tempat wisata pun sepi pengunjung, meski sudah buka kembali, misalnya kawasan wisata Bukit Teletubbies di Gunung Bromo, Probolinggo, Jawa Timur.

Tempat wisata tersebut sebenarnya sudah mulai didatangi, tapi empat badut Teletubbies jarang dihampiri pengunjung. Belakangan, badut Teletubbies di kawasan tersebut ramai dibahas warganet.

Dalam video singkat yang diunggah oleh akun TikTok @jogjafoodhunterofficial pada 25 Oktober 2020, terlihat empat badut Teletubbies sedang bersedih karena tak ada yang mengajak foto bersama. Jika ramai pengunjung, keempat badut ini diajak para wisatawan untuk foto bersama.

Namun, kali ini keempat badut tersebut hanya melihat orang-orang yang asyik berfoto di tulisan Bukit Teletubbies. Tak menunggu waktu lama, video ini pun viral di dunia maya.

Video ini sukses mendapat simpati dari warganet. Tak sedikit warganet yang turut mendoakan keempat badut tersebut agar rezekinya lancar. Rupanya, setelah video ini viral, sekelompok wisatawan datang menghampiri keempat Teletubbies ini.

Mereka lalu beramai-ramai ingin mengajak foto bersama. Kejadian ini dibagikan melalui akun jejaring sosial Instagram @makassar_iinfo yang mengunggah video milik akun @richaeu pada 1 November 2020.

Dalam video singkat tersebut, Lala, sang Teletubbies kuning tampak senang saat dihampiri sejumlah wisatawan di kawasan Gunung Bromo. Ia melambaikan tangan menyambut kedatangan orang-orang yang ingin mengajak mereka berfoto.

2 dari 3 halaman

Menyentuh Hati Warganet

Sempat Diabaikan, Badut Teletubbies di Gunung Bromo Kembali Didatangi Pengunjung
Perbesar
Sempat Diabaikan, Badut Teletubbies di Gunung Bromo Kembali Didatangi Pengunjung. (dok.Instagram @makassar_iinfo/https://www.instagram.com/p/CHC4-1-L3zG/Henry)

Beberapa anak muda tersebut juga kelihatan senang dan antusias saat berfoto dengan para Teletubbies. Wisatawan ini pun turut mengajak warganet untuk berfoto bersama Teletubbies bila berkunjung ke kawasan Bromo dan Semeru.

Unggahan ini mampu menyentuh hati warganet. Kali ini warganet merasa terharu dengan aksi para wisatawan. "Sedih banget. Semoga lelah kalian para badut menjadi berkah yang melimpah. Semangat!" komentar salah satu warganet.

Ada juga warganet yang ingin datang ke lokasi tersebut. "Akhirnya ada yang ajak berfoto. Mau pergi ke sana, tapi sama siapa?" tulis warganet lainnya di kolom komentar.

"Tiga hari lalu saya ke Bromo. Sudah banyak orang yang foto bersama Teletubbies-nya, kok. Biayanya Rp10 ribu per orang," komentar warganet lainnya memberikan informasi kepada mereka yang ingin berkunjung. Sampai berita ini ditulis, unggahan tersebut sudah dilihat lebih dari 80 ribu kali dan mendapatkan ratusan komentar.

Infografis Letusan Gunung Bromo
Perbesar
Infografis Letusan Gunung Bromo (Liputan6.com/Abdillah)
3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓