Sukses

Dikaruniai Anak Kedua, Ringgo Agus Rahman Cerita Proses Persalinan Sang Istri

Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck dikaruniai buah hati kedua berjenis kelamin laki-laki pada Jumat, 30 Oktober 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck telah dikaruniai buah hati kedua berjenis kelamin laki-laki yang diberi nama Curtis Ziggy Mars Morscheck. Sabai melahirkan melalui persalinan normal pada Jumat, 30 Oktober 2020.

Momen yang mengabadikan proses menjelang hingga setelah sang istri melahirkan pun kerap diunggah Ringgo melalui deretan potret di akun Instagram pribadi. Lewat salah satu potret yang menampilkan sang istri mencium putra kedua, pria berusia 38 tahun ini berbagi cerita proses persalinan Sabai.

"Pertanyaan2 yg paling sering muncul "anaknya caesar atau normal" , hehehe... ini ada lagi istilah yg baru saya sama bojo tau 2 hari sblm lahiran VBAC," tulis Ringgo Agus Rahman dalam unggahan pada Minggu (1/11/2020).

Pemain film Keluarga Cemara ini melanjutkan, ketika awal mengandung buah hati kedua, sang istri ingin melahirkan secara normal. "dgn alasan "penasaran" karna belum pernah, tp jg ga ngotot "harus normal".. klo bisa aja dan memungkinkan aja sih," lanjutnya.

Ketika pemeriksaan rutin ke dokter spesialis obstetri dan ginekologi, sang dokter melihat kondisi memungkinkan untuk Sabai menjalani VBAC. Sementara, VBAC merupakan kependekan dari vaginal birth after caesarean, yakni proses melahirkan secara normal usai bersalin secara caesar.

"kita pikir istilah lahiran normal skrng itu vbac bahasa kerennya, baru tau googling pas sabai bukaan 1 oohh ternyata artinya itu toh," tulis Ringgo Agus Rahman.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sama-Sama Spesial

Ringgo melanjutkan, proses ini tanpa ada persiapan sebelumnya karena mengingat situasi pandemi yang membuat agak sulit seperti ingin berolahraga hamil keluar rumah. Bagi Ringgo dan Sabai, lahiran dengan cara caesar dan normal sama-sama spesial.

"sama2 perjuangan yg seru yg menghasilkan anak yg sempurna buat saya dan bojo, yg paling penting buat saya mah.. istri dan anak saya harus sehat dgn cara apapun," kata Ringgo.

Ia menekankan, hal terpenting adalah sang ibu yang melahirkan harus tenang. "biar suami yg ribet soal biaya dll, minta makanan sama suami yg paling enak walopun belinya jauh," tambahnya.

Sebelum mengakhiri keterangan, Ringgo menyampaikan ibu melahirkan berhak mendapatkan hal tersebut. "sikat buuu... ayo minta macem2 sama suaminya hayoooooo... repotin suaminya hayooooo," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.