Sukses

Mengintip Tren Hijab Minimalis, Andalan Perempuan Muda Masa Kini

Tren hijami memang sedang naik daun karena sifatnya yang mudah dipadupadankan dengan berbagai model busana.

Liputan6.com, Jakarta- Di era serba modern ini, tren fesyen pun semakin berkembang ke konsep yang lebih minimalis dan stylist, sehingga membuatnya tak cepat ketinggalan zaman. Begitu pula dengan tren fesyen hijab bagi para perempuan muslim.

Banyak sekali tren hijab masa kini yang dikemas dengan tampilan yang begitu modern dan trendy, cocok bagi para perempuan muda yang mantap hijrah tapi ingin tetap tampil penuh gaya. Berhijab memang bukan keputusan yang mudah, harus ada komitmen yang kuat dalam memenuhi salah satu kewajiban sebagai perempuan muslim.

Terutama bagi para penggemar dunia mode yang takut kehilangan banyak pilihan untuk tetap berpenampilan modis saat harus mengenakan hijab. Namun, seiring berkembangnya zaman, tren gaya berhijab pun semakin banyak variasinya agar tetap terlihat fashionable.

Memilih gaya berhijab yang sesuai dengan karakter kepribadian memang tidaklah mudah, karena ada banyak hal yang harus dipertimbangkan. Begitu pula yang dialami oleh tiga selebgram muda ini pada saat mereka memutuskan untuk mulai mengenakan hijab.

Mereka adalah Indah Nada Puspita, Athieqah Asy Syanidah, dan Vira Tandia, yang sempat kesulitan menentukan gaya berhijab yang tepat. Seiring dengan berkembangnya busana berkonsep modest fashion, memadupadankan gaya berhijab bagi ketiga selebgram ini bukan lagi hal yang sulit.

Pasalnya, mereka tetap dapat mengenakan pakaian yang elegan dan trendy, dengan tetap mengenakan hijab. Hijab yang dipilih pun bentuknya minimalis, agar lebih mudah dipadukan dengan berbagai model busana kekinian.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Indah Nada Puspita

Menentukan gaya berbusana dan berhijab menurut influencer satu ini adalah hal yang membutuhkan waktu. Terhitung 11 tahun lamanya sejak ia menjadi fashion blogger, dan dirinya mengaku selama itu pula ia terus mengeksplorasi gaya berbusananya untuk mendapatkan gaya yang paling nyaman, meningkatkan kepercayaan diri, dan tentunya sesuai dengan karakter dirinya.

"Berani bereksplorasi, tapi harus stay true to yourself, mana yang nyaman dan terasa sesuai dengan body shape  juga karaktermu, enjoy the journey and have fun! You can start from something basic dan menyortir isi lemari kamu mulai dengan warna warna netral, pieces yang timeless dan mudah di mix and match," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

Saat ini dirinya tengah mencoba gaya berpakaian hijami, atau hijab minimalis Uniqlo Modest Wear Manual Fall/Winter 2020 Styled by Ayudia yang dinilainya sederhana tapi tetap elegan dan cocok untuk setiap saat. Ini terlihat pada tampilannya saat mengenakan gaun Mercerized Katun A Line dengan cutting loose.

Atasan itu dipadukan dengan blus rayon kerah tegak lengan panjang, dan celana rileks katun sebagai bawahan. Ia mengatakan bahwa tampilan ini cocok dengan kepribadiannya yang sedang bereksplorasi dengan fesyen.

3 dari 4 halaman

Athieqah Asy Syanidah

Gaya berhijabnya pun dikenal menginspirasi dan sering menjadi perhatian. Meski sibuk, dokter muda ini tidak ketinggalan untuk selalu tampil menarik setiap harinya. Ia pun sering berganti gaya hijabnya, tetapi sekarang ini dirinya mengaku nyaman dengan gaya minimalis, yang sederhana, nyaman, tapi tetap elegan.

"Hijab minimalis ini memberi saya ide untuk mencoba menyederhanakan look dan ternyata itu bisa membuat tampilan lebih fresh and young. A lil tips from me, terus explore berbagai gaya yang kalian suka dan berani coba langsung. Semakin sering kalian coba, kalian akan semakin tahu style seperti apa yang cocok untuk bentuk tubuh dan juga karakter kalian. Dan satu lagi, menurutku less is more! Jadi, keep it minimalist and comfortable,"ujar Athieqah.

Kali ini ia mengenakan koleksi Uniqlo, yakni blus rayon lengan panjang, beserta dengan rok panjang accordion pleated, serta cardigan lengan panjang. Tak lupa, ia memadukannya dengan hijab berwarna nude dengan bentuk yang minimalis yang terlihat trendy.

4 dari 4 halaman

Vira Tandia

Vira Tandia sering sekali membagikan OOTD berhijabnya yang fashionable. Dulu ia pun mengaku bahwa dirinya pernah kesulitan memadukan gaya berhijab dengan busananya, bahkan ia pernah mengalami salah kostum saat menghadiri suatu acara, hingga akhirnya membuat dirinya tak percaya diri. Tetapi, saat ini, ia berhasil tetap tampil stylist dan terlihat muda dengan gaya hijami.

"Untuk menemukan style yang pas dan cocok buat kita memang membutuhkan waktu. Namun, kita coba dengan style yang simpel dulu aja seperti pakai warna-warna netral atau pakai potongan yang timeless seperti kemeja, jeans atau cardigan," katanya.

Pada tampilannya yang satu ini, Vira mengenakan gaun kemeja lengan panjang linen blend, t-shirt renda kombinasi boat neck, dan celana katun ankle. Warna-warna earth tone yang netral ini menghasilkan tampilan yang hangat, elegan namun tetap feminim. Produk UNIQLO kali ini membuatnya tampil profesional dengan potongan busana sederhana. (Brigitta Valencia Bellion)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.