Sukses

Menu Legend Chinese Food yang Menggugah Selera

Kepopuleran chinese food tak perlu diragukan lagi. Tidak hanya di negara asalnya melainkan juga di seluruh pelosok dunia.

Liputan6.com, Jakarta Kepopuleran chinese food tak perlu diragukan lagi. Tidak hanya di negara asalnya melainkan juga di seluruh pelosok dunia, selalu saja ada restoran dan rumah makan yang menyajikan beragam chinese food lengkap dengan nuansa China.

Di Indonesia sendiri cukup mudah menemukan restoran yang menawarkan hidangan chinese food. Dari tenda pinggir jalan, rumah toko (ruko), pusat perbelanjaan atau mall, hingga high-end Chinese cuisine yang biasanya disajikan di hotel-hotel mewah. Semuanya memiliki cita rasa yang khas.

 

Alasan chinese food bisa populer bukan karena banyak orang-orang China yang tersebar di penjuru dunia tetapi karena memang makanannya yang lezat, kaya akan bumbu dan rempah. Terdiri dari banyak jenis makanan dan fusion serta penyajiannya yang selalu menarik dan wah.

 

Bicara chinese food tentu langsung terlintas dimsum, bakpao, capcay, kwetiau, lamian, IFu Mie, hingga Mapo Tofu. Salah satu hidangan chinese food yang istimewa adalah Bebek Peking.

Menu Legend

China bagian Utara sangat membanggakan makanan bebek peking yang biasa digunakan sebagai hidangan raja-raja atau hidangan ala istana. Hal itu tak lepas dari peran kota Beijing (Peking) yang sejak berabad-abad lalu merupakan pusat wilayah politik, ekonomi, dan budaya. Penampakan bebek peking ini merupakan bebek panggang dengan warna coklat bumbu asam manis. Bebek peking ini disajikan dengan cara diiris tipis serta bisa dimakan bersama dengan nasi atau pancake dengan saus kacang warna merah.

 

Hingga sekarang bebek peking terus eksis dan banyak digemari masyarakat di berbagai dunia tak terkecuali orang Indonesia. Setiap ada jamuan makan besar, bebek peking tak pernah absen di jajaran hidangan istimewa atau menu utama.

Sebagai salah satu chinese food legend dan cara memasaknya yang unik, menu bebek peking kerap dibanderol dengan harga yang tidak murah. Tak heran, orang yang memesan bebek peking kerap dipanggil "Sultan". Harganya di atas menu Ayam Cincang Gong Bao, La Ji Zi, Sanbeiji, dan makanan sejenis mie. Jajaran menu daging sapi, pork dan seafood yang bisa menyaingi bebek peking. Kalau ada pelanggan yang memesan Bebek Peking lengkap dengan beragam menu daging dan seafoodnya, itu sudah pasti bakal dipanggil "Sultan" kekinian.

Rekomendasi Restoran Chinese Food

Menemukan chinese food yang enak dan lezat sekarang ini tidak terlalu sulit. Banyak restoran di mal-mal yang menyajikan chinese food dengan harga terjangkau dan bisa sharing dengan teman maupun keluarga. Salah satunya adalah Imperial Group yang membawahi restoran Imperial Kitchen & Dimsum, Imperial Shanghai hingga The Yumz.

Masing-masing restoran memiliki menu Chinese Food yang lezat, menggugah selera. Chef Recommendation di Imperial Kitchen & Dimsum ada Tim Dori Gulung, Bakpao Goreng Ayam & Jamur, Nasi Goreng Sapi Sambal Ebi dan Bihun Goreng Seafood.

Sementara itu, Chef Recommendation di Imperial Shanghai ada Tumis udang dan cakwe dengan saus asam manis, Lamian dengan sayur asin dan lumpia kulit tahu isi udang, hingga Tim telur dengan tahu dan seafood. Lalu, Chef Recommendation di The Yumz adalah Shrimp Paste Fried Chicken dan Cheese Baked Rice with Chicken & Beef Bacon.

Selain tiga restoran dari Imperial Group, ada dua lagi restoran dengan sajian Chinese Food yang perlu kamu datangi yakni Lamian Palace dan Hong Kong Sheng Kee.

Kabar gembiranya, menikmati berbagai chinese food di restoran di atas semakin terjangkau dengan voucher promo dari DANA. Merayakan Hari Belanja 11.11 di bulan November ini, DANA menghadirkan program beli voucher makan seharga Rp11.

Seperti apa program dan promonya? Nantikan berita terupdate melalui media sosial instagram @dana.id dan aplikasi DANA.

 

(*)     

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.