Sukses

Tips Belajar Serius Tapi Santai Saat Pandemi

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah menanamkan mindset bahwa kuliah online bukan libur.

Liputan6.com, Jakarta – Sudah sekitar tujuh bulan pandemi corona Covid 19 di Indonesia, Pemerintah memang telah melonggarkan sejumlah aktivitas. Karena belum semua daerah memasuki zona hijau penyebaran virus, kegiatan sekolah atau kuliah masih diadakan secara online.

Wajar jika rasa jenuh dan bosan melanda saat belajar di rumah. Jika tidak segera diatasi, hal tersebut bisa mengganggu produktivitas belajar di rumah. Mengatasi hal tersebut, berikut ini cara belajar menyenangkan yang bisa kamu coba saat pandemi.

Duduk di sudut rumah yang nyaman

Berada di rumah sepanjang hari dan tidak ke kampus rasanya memang seperti saat libur panjang, sehingga membuat kita jadi malas-malasan sampai lupa hari. Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah menanamkan mindset bahwa kuliah online bukan libur.

Usahakan menggunakan meja dan kursi saat harus mencatat atau mengerjakan tugas dengan laptop. Selain itu, aturlah posisi kursi dan pencahayaan sehingga tubuh tidak mengalami sakit punggung. Boleh-boleh saja duduk di sofa, namun gunakan meja lipat sehingga dapat menjaga punggung dan posisi duduk kamu tetap tegak ya.

Persiapkan semua hal

Ini yang tak kalah penting. Siapkan terlebih dahulu perangkat yang dibutuhkan. Pastikan juga koneksi internet, audio, hingga webcam terjamin. Apalagi kalau harus kelas online dengan video conference.

Demi kuliah dan belajar yang lebih produktif kamu bisa investasi di laptop yang proper dan tahan lama seperti Macbook Air atau Macbook Pro 2020. Pastinya kamu butuh laptop dengan keyboard yang nyaman saat mengerjakan tugas.

Dengan teknologi Magic Keyboard, keyboard Macbook Pro 2020 lebih nyaman digunakan untuk mengerjakan berbagai hal. Macbook Pro 2020 juga menggunakan layar Retina Display (13 dan 16 inci) yang memiliki tingkat kecerahan 500 nits. Sehingga menatap layar Macbook berlama-lama sangat tidak masalah.

Tentukan jam refreshing

Seperti sekolah atau kuliah, kamu juga harus menentukan jam-jam istirahat. Apalagi kalau kuliah 3 SKS seharian. Kamu bisa mengisi waktu beristirahat dengan bermain game di iPhone SE.

Untuk kamu yang suka gaming dan berniat pakai iPhone, mungkin iPhone SE 2020 adalah pilihan tepat. Karena iPhone SE 2020 menggunakan chipset A13, salah satu chipset terpintar iPhone saat ini.

Supaya pengalaman gaming jadi maksimal, kamu bisa pakai true wireless stereo AirPods Pro. TWS terbaru dari Apple ini dilengkapi fitur Noise Cancellation yang berguna meredam kebisingan di sekitar telinga. Lebih jauh lagi AirPods Pro juga dilengkapi buds agar telinga jadi lebih nyaman dan earphone jadi nggak gampang jatuh saat olahraga.

Peredam suara ini berfungsi untuk mencegah masuknya suara dari luar supaya suara yang dihasilkan jadi lebih fokus. Mau nonton, video call, gaming tak akan terganggu suara dari luar earphone.

Belajar bersama secara virtual

Seringkali guru atau dosen memberi tugas yang dikerjakan secara berkelompok. Makanya kamu juga harus bekerja sama dengan baik bersama teman-teman. Supaya diskusi dan belajar online bersama lancar, AirPod Generasi 2 bisa jadi gear yang kamu andalkan.

Kalau kamu sudah nyaman dengan ekosistem Apple. AirPods 2 memiliki durasi waktu bicara (Talk Time) yang 50% lebih lama dibandingkan generasi sebelumnya.

AirPods 2 juga mendukung quick charge atau mengisi baterai secara cepat ke masing-masing earphone. Cuma pengisian daya 15 menit di dalam charging case dapat digunakan untuk 3 jam listening dan 2 jam talk time.

Kalau pengen belanja produk Apple bergaransi resmi tapi malas keluar rumah, kunjungi www.iBox.co.id atau bisa pesan lewat WhatsApp di Mobile Selling iBox. Hubungi nomor WhatsApp Center pemesanan ke 08112224269. Nantinya admin Mobile Selling iBox akan memberikan e-catalogue product. Cukup isi form pemesanan mobile shopping iBox dan pesananmu akan dikirim dalam waktu 3 jam.

Untuk pembayaran kamu bisa transfer ke rekening resmi iBox (bukan rekening pribadi) atau bisa juga pilih metode pembayaran Payment Delivery dengan mesin EDC yang disediakan kurir. Barang yang sampai di kamu juga sudah melalui proses sterilisasi. Tinggal duduk manis, produk diantar gratis.

Kamu juga bisa datang langsung ke store iBox. Pastikan kamu juga menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan cek suhu tubuh. Sekarang iBox juga punya Official Store di Shopee. Jadi produk asli dan pasti bergaransi TAM bisa kamu beli dapatkan dengan kemudahan belanja online di marketplace.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini