Sukses

Alasan Bioskop Cinema XXI Jakarta Belum Kembali Buka di Akhir Oktober

Sebelumnya, bioskop Cinema XXI di beberapa wilayah di Indonesia telah kembali membuka pintu untuk pengunjung, terkecuali di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta telah memperbolehkan beberapa aktivitas usaha hiburan di ibu kota kembali beroperasi di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi. Satu di antaranya adalah bioskop, dengan syarat memberlakukan penerapan protokol kesehatan ketat.

Namun Bioskop Cinema XXI di wilayah Jakarta belum dapat kembali membuka pintu bagi pengunjung. Terkait hal itu, Dewinta Hutagaol, Head of Corporate Communications & Brand Management, Cinema XXI, menyampaikan penjelasannya.

Pihaknya berterima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta karena telah diberi kesempatan untuk beroperasi kembali di masa PSBB transisi sebelumnya. Ia pun turut mengungkapkan permintaan maaf karena belum dapat kembali beroperasi.

"Dalam kesempatan ini, kami juga ingin menyampaikan permohonan maaf kepada Pemprov dan Masyarakat DKI Jakarta karena belum dapat beroperasi kembali dikarenakan faktor keterbatasan film," jelas Dewinta dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Kamis (29/10/2020).

Kini, pihaknya tengah mengajukan izin kembali kepada Pemprov DKI Jakarta. Di saat yang bersamaan, Cinema XXI juga menjelaskan beberapa hal lainnya.

"Saat ini, kami sedang mengajukan ijin kembali kepada Pemprov DKI Jakarta, sekaligus terus berkoordinasi dengan para produser dan importir film untuk memberikan pasokan film dalam persiapan pembukaan kembali bioskop kami," lanjutnya.

Cinema XXI juga tengah bersiap untuk beroperasi kembali di wilayah ibu kota. "Melalui koordinasi yang intensif baik dengan Pemprov DKI Jakarta dan para pemilik film, kami sedang mempersiapkan pembukaan kembali Cinema XXI di wilayah DKI Jakarta dalam waktu dekat ini," tutupnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sederet Bioskop Cinema XXI yang Telah Dibuka

Selain di Jakarta, Bioskop Cinema XXI di beberapa wilayah di Indonesia telah dibuka kembali. Bioskop-bioskop yang kembali menyambut penonton setia dibagikan dalam unggahan di akun Instagram Cinema XXI.

Per 17 Oktober 2020, Cinema XXI menjawab kerinduan para Sobat XXI dengan dibukanya Jatiland XXI (Ternate), Jayapura XXI, Transmart Pontianak XXI, TSM XXI (Bandung), Studio XXI (Banjarmasin), serta Big Mall XXI (Samarinda).

Berlanjut dibukanya Transmart Pangkal Pinang XXI, E-Walk XXI (Balikpapan), Malkartini XXI (Bandar Lampung), OPI Mall XXI (Palembang), juga Empire XXI (Yogyakarta). Lalu pengumuman pada 25 Oktober lalu dibukanya Mega XXI (Batam).

Kemudian bioskop Cinema XXI lainnya yang dibuka pada 28 Oktober 2020, meliputi Summarecon Mal Bekasi XXI, Ciputra Cibubur XXI (Bekasi), Transmart Padang XXI, serta LEM XXI (Mataram). Yang terbaru adalah kabar dibukanya dua bioskop Cinema XXI di Jambi pada 29 Oktober 2020, yakni Jamtos XXI dan WTC XXI.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.