Sukses

Ganti Desain Pintu Gerbang, Walt Disney World Tuai Protes

Perubahan pintu gerbang Walt Disney World yang ikonik di Florida, dinilai akan merusak nostalgia dan keajaiban.

Liputan6.com, Jakarta - Walt Disney World Florida, Amerika Serikat, mengganti desain pintu gerbangnya. Taman hiburan tersebut mengumumkan penggantian desain pintu masuknya itu pada Senin lalu. Mereka mengubah warna gerbangnya yang memiliki lengkungan tinggi, bendera warna-warni, dan guntingan kunci Mickey dan Minnie Mouse.

Perubahan Walt Disney World itu untuk melengkapi perubahan Cinderella Castle, menurut Disney Parks Blog. Renovasi dimulai, dengan warna serupa ditambahkan pada Magic Kingdom Park Auto Plaza juga membagikan rendering visual seperti apa pintu masuk setelah mengalami perubahan, dikutip dari Insider, Rabu, 28 Oktober 2020.

Tampaknya gerbang akan dicat dengan warna emas, biru, dan abu-abu dengan bendera pelangi di bagian atas. Di bawah logo Walt Disney World akan ada tanda tipis bertuliskan 'The Most Magical Place on Earth'.

Gerbang yang diperbarui terlihat sangat berbeda dari desain klasik yang terlihat di Walt Disney World selama beberapa dekade. Tempat itu terkenal menampilkan miniatur Cinderella Castle di atas logo Walt Disney World, dan spanduk biru bertuliskan 'Where Dreams Come True'.

Gerbang itu juga memiliki bendera warna-warni di bagian atas, kolom bata merah, dan guntingan Minnie dan Mickey di depan dinding cetakan mouse. Penggemar Disney telah berbagi reaksi beragam menanggapi pengumuman tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Reaksi Penggemar

Bagi penggemar setianya, perubahan desain pintu gerbang bukan hal sepele. Beberapa penggemar mengatakan skema warna baru akan merusak "keajaiban" dan nostalgia pintu masuk yang ikonik. Yang lain berpendapat bahwa Disney World harus memusatkan perhatiannya pada pemeran pendukung yang baru-baru ini diberhentikan daripada mengubah dekorasi pintu gerbangnya.

"Juga hari ini, lebih banyak anggota pemeran mendapat pemberitahuan perpisahan," tulis seorang pengguna Instagram. "Tapi cat lengkungannya. Sangat penting."

Namun, beberapa orang menyambut baik perubahan tersebut, yang menurut mereka akan menambah sentuhan modern pada area taman hiburan yang lebih tua.

Disney sebelumnya menerima reaksi balasan sebagai tanggapan atas perubahan Cinderella Castle. Pada Februari, Wakil Presiden Magic Kingdom Jason Kirk mengumumkan dalam sebuah unggahan Disney Parks Blog, kastil akan direnovasi untuk menghormati ulang tahun ke-70 Cinderella.

Landmark Magic Kingdom dicat warna pink dengan aksen emas selama beberapa bulan, yang membuat kecewa beberapa penggemar Disney. Ketika pengunjung taman pertama kali memasuki taman hiburan pada Juli 2020 setelah penutupan terkait pandemi, beberapa orang mengatakan strukturnya tampak belum selesai dan terlalu mirip dengan kastil Disneyland.

Kemungkinan perubahan seperti itu dilakukan untuk memastikan bahwa Disney World terlihat terbaik untuk peringatan 50 tahun taman pada 1 Oktober 2021, meskipun Disney belum mengonfirmasi atau menyangkal hal ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.