Sukses

Trik Tetap Produktif dan Kreatif Selama Beraktivitas di Rumah Aja

Ini beberapa tips dengan memanfaatkan Post-it dan Scotch Magic Tape untuk bekerja dan belajar di manapun Anda menjalankannya.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi yang melanda Indonesia selama berbulan-bulan dan belum jelas kapan berakhir telah mengubah kehidupan banyak ini. Selama masa pandemi banyak sekali hal-hal yang perlu diadaptasikan agar tetap produktif untuk keluarga, baik bekerja maupun belajar. Salah satu tantangan utama yang dihadapi oleh pekerja maupun orangtua yakni pembagian waktu untuk menciptakan aktivitas yang efektif di rumah.

Berikut ini beberapa tips tetap produktif dan kreatif dengan memanfaatkan Post-it dan Scotch untuk bekerja dan belajar di manapun kamu berada.

Manajeman Pekerjaan

1. Supaya tidak lupa dan melewatkan pekerjaan yang harus diselesaikan sebaiknya mulai dengan membuat daftar tentang hal apa saja yang harus dikerjakan sejak sehari sebelumnya agar ritme kerja lebih teratur. Mulai catat prioritas pekerjaan dengan Post-it Super Sticky Notes yang bisa membantu kamu untuk melihat catatan penting yang dapat ditempel di mana saja, mulai dari rak, lemari, pintu, atau dinding.

 

2. Selesai mencatat, kamu bisa merapihkan dan mengkategorisasikan dokumen menggunakan Post-it Page Markers, yang juga dapat digunakan untuk menandai dan membatasi halaman atau bagian penting pada buku.

3. Jika kamu memiliki dokumen penting yang rusak, maka tidak ada yang lebih penting lagi selain berusaha memperbaikinya. Scotch Magic Tape merupakan pita perekat orisinil yang memberikan hasil akhir seperti tidak terlihat dan matte.

Kegiatan Prakarya Bersama Anak

 

Sebagai orangtua yang menghadapi new normal, mari dukung aktivitas kegiatan belajar anak dari rumah atau School from Home (SFH) dengan sepenuh hati. Kamu dapat melakukan kegiatan belajar mengajar atau membuat prakarya bersama anak. Kegiatan yang dapat dilakukan ada dua metode.

1. Melalui cara independen atau mandiri yang dapat dilakukan oleh anak sendiri, seperti origami atau kerajinan.

 

2. Kegiatan yang dapat dilakukan secara kolaboratif dengan keluarga seperti permainan yang dimainkan mengasah bantuan atau pengetahuan.

Cobalah belajar berhitung bersama Post-it® Notes dan membuat proyek bersama dengan bantuan produk Scotch Mounting Tape dan Scotch Double Sided Tape yang dapat menempel dengan kuat dan praktis digunakan.

Post-it maupun Scotch dapat dipakai untuk membuat berbagai prakarya seperti proyek kolase dari krayon, pop-up card, diorama, lift-flap book, hiasan dinding, serta berbagai tugas sekolah lainnya.

Jangan lupa juga untuk selalu sediakan Gunting Scotch yang terbuat dari bilah stainless steel berkualitas tinggi dan cocok untuk pengunaan sehari-hari. Tersedia dalam beberapa pilihan ukuran untuk dewasa maupun anak-anak.

Yuk, siapkan perlengkapan seperti di atas untuk lebih efektif dalam bekerja dan belajar di rumah.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.