Sukses

7 Kebiasaan Diet agar Perut Rata, Tertarik Mencoba?

Ada sejumlah kebiasaan untuk membuat perut tetap rata.

Liputan6.com, Jakarta – Menghilangkan lemak di sekitar bagian perut bisa menjadi tantangan tersendiri. Perut buncot tidak hanya meningkatkan risiko beberapa penyakit, tetapi juga membuat Anda merasa kembung sepanjang waktu.

Namun, Anda dapat dengan mudah mencapai tujuan kesehatan Anda dengan menetapkan beberapa kebiasaan diet yang sehat. Berikut tujuh kebiasaan diet sehat yang bisa membantu Anda mendapatkan perut rata, seperti dikutip dari laman Times of India, Sabtu, 12 Desember 2020.

Rencanakan Makanan Anda

Membuat rencana makan sebelumnya dapat membantu Anda makan dengan sehat dan tetap pada jalurnya. Anda dapat mengisi lemari es sesuai dengan itu dan mungkin akan lebih sedikit menikmati makanan yang tidak sehat.

Makanlah hanya Saat Anda Lapar

Jangan memaksakan diri untuk makan hanya karena sudah waktunya makan. Sebaliknya, makanlah saat Anda merasa sangat lapar.

Buatlah Rencana Diet yang Realistis

Tetapkan tujuan yang realistis saat Anda memulai perjalanan penurunan berat badan. Ini akan meningkatkan kemungkinan berpegang teguh pada diet.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ikuti Aturan Mengunyah

Mengunyah makanan dengan benar sebelum menelannya membantu dalam makan dengan sadar. Menelan makanan terlalu cepat bisa menyebabkan perut kembung dan buncit.

Tetap Terhidrasi

Air tidak hanya mengeluarkan racun dari tubuh dan menjaga tubuh tetap terhidrasi, tetapi juga meningkatkan rasa kenyang dan mencegah Anda makan berlebihan. Minumlah segelas air 30 menit sebelum makan.

3 dari 4 halaman

Berlatihlah Makan dengan Penuh Kesadaran

Saat makan, fokuslah sepenuhnya pada makanan Anda. Gangguan seperti gadget dan televisi dapat membuat Anda merasa lapar.

Makan Makanan Kaya Serat

Serat sangat penting untuk kesehatan pencernaan Anda. Jadi, konsumsilah serat yang cukup saat mencoba mengurangi berat badan untuk memperlambat rasa lapar Anda.

4 dari 4 halaman

5 Alasan Diet Tidak Berjalan Lancar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.