Sukses

5 Perawatan Gigi untuk Miliki Senyum Sempurna, Apa Saja?

Untuk mendapatkan senyum sempurna, Anda dapat menempuh cara dengan merawat gigi.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki senyum sempurna tentu menjadi dambaan banyak orang. Gigi yang indah berperan penting dalam menciptakan kesan pertama yang awet dan dapat diwujudkan dengan perawatan gigi yang rutin.

Dilansir dari laman Times of India, Kamis, 22 Oktober 2020, berkat adanya kecintaan pada swafoto, senyuman menjadi 'senjata' untuk potret yang apik. Dr. Rinku Jain, BioM Dentist, Sparsh Clinic, membagikan lima tips untuk mendapat senyum sempurna.

Apa saja kelima langkah perawatan gigi tersebut? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti di bawah ini.

1. Hati-hati dalam memilih opsi pemutihan gigi

Walau produk pemutih gigi membantu mengurangi perubahan warna pada gigi, produk ini juga terbukti sedikit berbahaya dalam jangka panjang. Produk tersebut cenderung menyebabkan kerusakan permanen pada enamel Anda, yaitu lapisan pelindung yang berfungsi untuk menjaganya tetap sehat dan berkilau.

Anda dapat memilih prosedur pemutihan gigi dengan laser yang merupakan alternatif yang jauh lebih baik daripada prosedur pemutihan gigi konvensional. Langkah ini pilihan yang aman untuk gigi dibandingkan dengan metode pemutihan gigi lainnya karena metode ini menargetkan partikel pori yang terakumulasi.

2. Teknik menyikat yang benar

Banyak orang cenderung berpikir jika mereka memiliki gigi kuning atau berubah warna dan mereka menyikat lebih keras dari biasanya, maka akan berhasil mencerahkan gigi mereka.

Namun, hal ini tidak terjadi karena tindakan itu secara bertahap dapat melemahkan lapisan enamel gigi dan merusak gusi Anda. Untuk hasil yang efektif, disarankan menggosok gigi dengan lembut dan dengan gerakan memutar.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Perawatan ortodontik

Kawat gigi kerap digunakan untuk menyejajarkan gigi yang bengkok atau tidak sejajar. Ada ragam jenis pilihan yang bisa dipilih seperti kawat gigi logam atau kawat gigi keramik.

Cara efektif lainnya untuk menyelaraskan gigi Anda adalah dengan menggunakan behel gigi transparan yang secara efektif akan meluruskan gigi Anda dengan cara yang paling tidak merepotkan.

4. Memilih metode alternatif untuk koreksi senyum

Kedokteran gigi biomimetik adalah standar kedokteran gigi yang berfokus tidak hanya pada pembuatan restorasi terkuat, tetapi juga menciptakan restorasi tanpa mengorbankan struktur, fungsi, dan sifat biologis gigi.

Anda juga dapat memilih pelapis gigi yang sangat tipis, lapisan layaknya cangkang yang terbuat dari resin atau porselen gigi yang diaplikasikan pada permukaan gigi depan untuk meningkatkan kualitas estetika, atau memperbaiki gigi yang patah atau terkelupas. Metode lain yang sedang naik daun adalah mendesain senyum digital yang terbaik untuk makeover senyum.

5. Makan sehat dan rileks

Penting juga bagi Anda untuk terus memeriksa apa yang Anda konsumsi. Makanan tertentu dapat merusak gigi Anda dan menyebabkan melemahnya kesehatan email Anda. Juga yang terpenting, rileks dan pikirkan momen serta pikiran bahagia.

Kuncinya adalah menjadi diri sendiri untuk senyum Anda yang paling alami dan indah. Sembari mempertimbangkan pilihan, penting juga untuk tetap menbuat janji dengan dokter gigi Anda untuk menjaga kesehatan gigi dan gusi Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.