Sukses

Ratu Elizabeth II Mencari Tukang Bersih-Bersih Istana, Gajinya Rp368 Juta

Tak hanya bekerja, tetapi tukang bersih-bersih juga dapat tinggal di Kastil Windsor.

Liputan6.com, Jakarta - Ratu Elizabeth II saat ini tengah mencari tenaga magang sebagai cleaner alias tukang bersih-bersih untuk Kastil Windsor. Tak hanya bekerja, nantinya mereka yang terpilih juga akan tinggal di kediaman kerajaan Inggris tersebut.

Dilansir dari laman The Sun, Kamis (22/10/2020), iklan untuk pekerjaan itu menjelaskan mereka yang ingin mendaftar tak membutuhkan pengalaman atau kualifikasi tertentu, seperti bahasa Inggris atau matematika. Hal ini dikarenakan mereka mencari komitmen untuk belajar keterampilan baru dan bersedia dengan tantangan baru.

Magang Rumah Tangga Tingkat 2 tersebut melihat kandidat belajar sambil bekerja. Nantinya, mereka dibimbing oleh mentor untuk menjalani program magang selama 13 bulan, sebelum bergabung dengan tim permanen untuk memberi standar terbaik.

Kandidat yang terpilih dapat tinggal di Kastil Windsor yang memiliki sekitar 1.000 kamar itu atau di rumah Ratu di London, Istana Buckingham. Pengurus rumah tangga akan bepergian ke rumah kerajaan lainnya selama sekitar tiga bulan dalam setahun.

Jika kandidat memilih tinggal di kediaman kerajaan, akan disediakan makanan dan biaya perjalanan pula, meski gaji akan disesuaikan. Iklan lowongan menyebut tukang bersih-bersih akan mengelola pemeliharaan, kebersihan dan perawatan interior mewah.

"Anda akan mendapatkan keterampilan teknis khusus yang akan membentuk dasar dari karier rumah tangga Anda, serta memberi Anda pemahaman soal profesi perhotelan yang lebih luas," lanjut keterangan soal lowongan yang dibuka Ratu Elizabeth II.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Digaji Ratusan Juta

Disebutkan pula, magang ditujukan bagi yang tertarik mengambil kesempatan untuk mendapat pengalaman dan membangun pembelajaran menjadi ahli housekeeping. Idealnya, Ratu mencari seseorang dengan beberapa kriteria.

Termasuk syarat mereka yang terorganisir dengan baik dengan keterampilan manajemen waktu yang baik dan memperhatikan detail. Juga pekerja yang menikmati bekerja di kediaman kerajaan dengan orang lain dan mampu memenuhi tenggat waktu.

Bagi kandidat yang terpilih akan digaji sebesar 19.140 Pound sterling atau sekitar Rp368 juta untuk setahun. Selain itu, mereka juga dapat menikmati paket liburan 33 hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.