Sukses

Perjuangan Sherina Munaf Daki Gunung Kencana, dari Megap-Megap hingga Terjatuh

Sherina Munaf mengaku terkejut dengan trek pendakian Gunung Kencana yang disebut aman bagi pemula.

Liputan6.com, Jakarta - Bogor memiliki banyak destinasi wisata menarik, salah satunya Gunung Kencana. Lokasi wisata ini juga jadi salah satu yang ramai dikunjungi para pendaki, termasuk Sherina Munaf.

Lewat akun Instagram pribadinya, ia membagikan cerita perjuangannya menaklukan Gunung Kencana hingga mencapai puncaknya. Dalam pendakian itu, pemain film Petualangan Sherina itu ditemani pacarnya, Baskara Mahendra.

"Tipu-tipu @baskaramahendra konon katanya ini trekking, di kepala kebayangnya jalan-jalan cantik rute landai udara segar, ternyata hiking ke puncak dan merasa bersalah kalau berhenti di tengah-tengah," cerita putri bungsu Triawan Munaf itu dalam keterangan foto, Rabu, 21 Oktober 2020.

Dalam foto itu, ia tampak sedang istirahat dengan duduk pada sebatang pohon dengan ikat kepala abu-abu. Ia mengenakan kaus ungu lengan panjang, celana biru, dan sepatu warna senada.

"Baru masuk bayar tiket, disambut tanjakan Sambalado (lah ini mendaki apa outbond), tengah2 mulai trauma bangun pagi buat beginian, nyampe pos 1 rasanya udah megap-megap pengen pulang, tapi dengan kekuatan gengsi dan malu, lanjutin terus nyampe juga ke puncak," lanjut Sherina Munaf.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Terjatuh

Sherina sempat bangga setelah sampai di puncak Gunung Kencana. Seharusnya, turunnya akan lebih mudah dibanding saat naik, tapi ternyata salah.

"Ternyata licin sempet gedubrak jatoh, @baskaramahendra pun mau ga mau menjadi pengganti trekking pole. Naik capek, turun mencekam," tutur perempuan yang sempat kuliah di Jepang tersebut.

Meski begitu, Sherina mengatakan pendakiannya ke Gunung Kencana lumayan bermanfaat semacam menaklukkan rasa malas dan menyelesaikan apa yang kepalang dimulai. Apalagi, sudah tiga hari menjauhkan diri dari media sosial sehingga cukup menyelamatkan kesehatan mentalnya.

"Btw ini Gunung Kencana tingkat pemula untuk para pendaki-pendaki handal (baca: bukan saya). Ada yang kenal dan atau kapok sama tanjakan pedes Sambalado? 🙂," tanyanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.