Top 3 Berita Hari Ini: Usaha Edward Hutabarat Memoles Kain Ulos agar Lebih Modis

Oleh Henry pada 21 Okt 2020, 23:02 WIB
Diperbarui 26 Okt 2020, 04:33 WIB
Ulos in Innovation
Perbesar
Ulos in Innovation, Adaptasi Gaya Manhattan dari Kain Peradaban Sumatera Utara Ala Edward Hutabarat. Sumber foto: Document/The Dharmawangsa.

Liputan6.com, Jakarta -  Top 3 Berita Hari Ini tentang usaha Edward Hutabarat memoles kain ulos. Bagi desainer yang akrab disapa Edo ini, ulos adalah kain peradaban yang diciptakan untuk melengkapi seremoni. Maka itu, saat pertama menampilkan koleksi kain ulos tempaannya, Edward sengaja memilih tanah leluhur, Tarutung.

Ia pun sempat sowan ke makam Raja Sidabutar di Pulau Samosir. "Sebagai bentuk selebrasi di tanah leluhur," ungkap sang desainer. "Ada kehati-hatian, ada cinta, ada kenduri karena tanah leluhur tidak bisa dibeli di imigrasi."

Menurut Edward Hutabarat, tak mudah berbicara soal tanah leluhur. Berita kedua yang banyak diminati adalah lokasi pernikahan Taqy Malik dan Serell Nadirah di Batam.

Keduanya menikah di Montigo Resorts, Batam, Kepulauan Riau pada Minggu, 18 Oktober 2020. Taqy Malik dan sang istri, tengah menikmati bulan madu di tempat yang sama.

Taqy dan Serell memilih Function Room Sand Park salah satu fasilitas yang terbilang paling mewah di lokasi resor tersebut sebagai tempat pernikahan mereka. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah seputar Meghan Markle dan Pangeran Harry yang akan kembali ke Inggris.

Mengapa mereka kembali ke Inggris? Beberapa menyebut keduanya bakal berbicara dengan Ratu setelah menerima penolakan karena membahas pendaftaran pemilih untuk pemilu Amerika Serikat. Membagi waktu antara California dan Inggris memang selalu jadi rencana Harry dan Meghan.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Untuk itu, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Usaha Edward Hutabarat Memoles Kain Ulos agar Lebih Modis

Ulos in Innovation
Perbesar
Ulos in Innovation, Adaptasi Gaya Manhattan dari Kain Peradaban Sumatera Utara Ala Edward Hutabarat. Sumber foto: Document/The Dharmawangsa.

Empat dekade sudah desainer Edward Hutabarat berkecimpung di dunia fesyen. Dalam perjalanan yang tentu tak bisa disebut singkat, karya-karyanya telah menyoroti ragam kain wastra sarat makna.

Satu yang kian lekat dengannya adalah ulos. Bagi desainer yang akrab disapa Edo ini, ulos adalah kain peradaban yang diciptakan untuk melengkapi seremoni. "Dari lahir, sampai semua acara penting dalam hidup," katanya lewat sambungan telepon pada Liputan6.com, Selasa, 20 Oktober 2020.

Selanjutnya…

Mewah dan Indahya Lokasi Pernikahan Taqy Malik dan Serell Nadirah di Batam

Mewah dan Indahya Lokasi Pernikahan Taqy Maik di Batam
Perbesar
Mewah dan Indahya Lokasi Pernikahan Taqy Maik di Batam. (dok.Instagram @montigoresorts/https://www.instagram.com/p/CEGCjGCJA2T/Henry)

Taqy Malik telah resmi menikahi Serell Nadirah Thalib. Pernikahan keduanya dilangsungkan di Montigo Resorts, Batam, Kepulauan Riau pada Minggu, 18 Oktober 2020 selepas waktu Ashar.

Pria yang dikenal sebagai penghafal Alquran dan juga pebisnis ini menikahi selebram Serell Nadirah dengan maskawin berupa cincin berlian dan emas seberat 48 gram.

Selanjutnya…

Pangeran Harry dan Meghan Markle Dilaporkan Bakal Kembali ke Inggris

Meghan Markle
Perbesar
Meghan Markle memakai cincin aquamarine milik Putri Diana sesaat setelah menikah dengan Pangeran Harry. (STEVE PARSONS / POOL / AFP)

Pangeran Harry dan Meghan Markle dilaporkan bakal sementara meninggalkan rumah mereka di Santa Barbara, California, Amerika Serikat, dan bertolak ke Inggris. Minggu lalu, Frogmore Cottage, rumah keduanya di Inggris, disebut sedang dibenahi untuk menyambut kedatangan pasangan Sussex.

Melansir laman Vogue US, Rabu (21/10/2020), jika benar, momen ini merupakan kali pertama Pangeran Harry kembali ke Inggris. Tugas kerajaan terakhirnya bertempat di kebaktian Commonwealth Day, awal Maret lalu.

Selanjutnya…

Infografis Pakai Masker Kain SNI, Jangan Scuba dan Buff. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Pakai Masker Kain SNI, Jangan Scuba dan Buff. (Liputan6.com/Trieyasni)
2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓